PDAM Kota Magelang Tuntaskan Pekerjaan Pergantian Pipa di Jalan Ali Basah Sentot Sebelum Batas Waktu

PDAM Kota Magelang Tuntaskan Pekerjaan Pergantian Pipa di Jalan Ali Basah Sentot Sebelum Batas Waktu

Direktur PDAM Kota Magelang Bambang Pulunggono bersama Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur saat menjelaskan peningkatan layanan kepada masyarakat.-Perumda AM Kota Magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang menyelesaikan pergantian pipa di Jalan Ali Basah Sentot, sebelum batas waktu yang ditentukan.

Hingga saat ini, Jalan Ali Basah Sentot sudah steril dari material bangunan yang dikerjaan sejak Juli 2024 lalu.

Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Bambang Pulunggono mengatakan, pihaknya sudah memberikan target pengerjaan tuntas pada awal September 2024.

"Tapi diusahakan semaksimal mungkin agar pertengahan Agustus sudah selesai. Dan ternyata sekarang sudah selesai," kata Bambang, saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penggantian Pipa Ganggu Pengguna Jalan, PDAM Kota Magelang Minta Maaf

Menurutnya, saat ini proses pergantian pipa di Jalan Ali Basah Sentot, Magelang Tengah tinggal membersihkan sisa-sisa material bangunan saja.

“Sebagian pekerjaan pembenahan trotoar jalan dan kanstin juga sudah selesai. Pasokan air dari mata air Bandongan sudah lancar lagi," ungkapnya.

Sedianya revitalisasi pipa di kawasan Jalan Alibasa Sentot berlangsung sejak awal Juli dan ditarget selesai pada September mendatang. Panjang penggantian pipa mencapai 1,9 kilometer.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Siap Andil Wujudkan 100 Persen Air Minum Aman

Bambang menuturkan, revitalisasi dan perbaikan dikawasan tersebut harus dilakukan karena usia pipa sudah lebih dari 40 tahun.

"Alasan diganti karena sebagian besar pipa ini usianya sudah puluhan tahun. Dengan diganti kita harapkan, pasokan air bersih dari Bandongan bisa lancar, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," ucapnya.


Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur (kiri) dan Direktur PDAM Kota Magelang Bambang Pulunggono (tengah) duduk bersama dalam sebuah forum-PERUMDA AM KOTA MAGELANG-MAGELANG EKSPRES

BACA JUGA:Cegah Kebocoran, PDAM Kota Magelang Lakukan Perbaikan Pipa di Kawasan Sentot Alibasya

Ia menilai, jaringan pipa di  Kota Magelang sebagian besar masih ada yang memakai pipa usianya sudah sangat tua. Selain di Jalan Ali Basah Sentot, Jalan Kalimas juga sama, dan rawan terjadi kebocoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres