Trend AI dapat Menghidupkan Orang Meninggal? Ini Menurut Pandangan Islam

Trend AI dapat Menghidupkan Orang Meninggal? Ini Menurut Pandangan Islam

Trend AI Menghidupkan Orang Meninggal Menurut Pandangan Islam--Pexels

Seperti penjelasan pada kisah nabi berikut yang juga tertuang dalam ayat Al-Quran.

BACA JUGA:Jangan Ngaku Kekasih Allah Jika Meninggalkan Sholat Malam, Yuk Simak Keutamaannya!

1. Kisah Nabi Isa yang Membangkitkan Orang Meninggal

Quran surah Ali Imran ayat 49 menjelaskan bagaimana Nabi Isa yang mendapati karomah salah satunya membangkitkan kembali makhluk yang sebelumnya bernyawa.

Ali Imran ayat 49

وَرَسُوْلًا اِلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ ەۙ اَنِّيْ قَدْ جِئْتُكُمْ بِاٰيَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۙ اَنِّٓيْ اَخْلُقُ لَكُمْ مِّنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ فَاَنْفُخُ فِيْهِ فَيَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ وَاُحْيِ الْمَوْتٰى بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚوَاُنَبِّئُكُمْ بِمَا تَأْكُلُوْنَ وَمَا تَدَّخِرُوْنَ ۙفِيْ بُيُوْتِكُمْ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ

Artinya :

(Allah akan menjadikannya) sebagai seorang rasul kepada Bani Israil. (Isa berkata,) “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, sesungguhnya aku membuatkan bagimu (sesuatu) dari tanah yang berbentuk seperti burung.

BACA JUGA:Makna Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam

Lalu, aku meniupnya sehingga menjadi seekor burung dengan izin Allah. Aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahir dan orang yang berpenyakit buras (belang) serta menghidupkan orang-orang mati dengan izin Allah.

Aku beri tahukan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kerasulanku) bagimu jika kamu orang-orang mukmin.

2. Kisah Nabi Ibrahim yang Membangkitkan Orang Meninggal

Ayat Al-Quran surah Al Baqarah ayat 260 menjelaskan salah satu keistimewaan Nabi Ibrahim yang diperlihatkan salah satu kekuasaan Allah SWT dengan membangkitkan kembali makhluk hidup yang sebelumnya bernyawa.

Al Baqarah ayat 260

وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اَرِنِيْ كَيْفَ تُحْيِ الْمَوْتٰىۗ قَالَ اَوَلَمْ تُؤْمِنْ ۗقَالَ بَلٰى وَلٰكِنْ لِّيَطْمَىِٕنَّ قَلْبِيْ ۗقَالَ فَخُذْ اَرْبَعَةً مِّنَ الطَّيْرِ فَصُرْهُنَّ اِلَيْكَ ثُمَّ اجْعَلْ عَلٰى كُلِّ جَبَلٍ مِّنْهُنَّ جُزْءًا ثُمَّ ادْعُهُنَّ يَأْتِيْنَكَ سَعْيًا ۗوَاعْلَمْ اَنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ ࣖ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: