Antisipasi dan Edukasi Pengamanan Demonstrasi, Polres Magelang Kota Gelar Sispamkota dengan 600 Personil

Antisipasi dan Edukasi Pengamanan Demonstrasi, Polres Magelang Kota Gelar Sispamkota dengan 600 Personil

SISPAMKOTA. Antisipasi dan Edukasi Pengamanan Demonstrasi, Polresta Magelang Gelar Sispamkota dengan 600 Personil-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Polres Magelang Kota menggelar Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kapolres Magelang Kota, Dhanang Bagus Anggoro menuturkan, simulasi tersebut melibatkan kurang lebih 600 personel gabungan.

"Ada dari TNI, Polres dan masyarakat," kata Dhanang saat ditemui Magelang Ekspres, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:InJourney Melayani Sepenuh Hati: Suguhkan Promo Tiket bagi Pengunjung Candi Borobudur di Hari Pelanggan

Selain itu, Dhanang menyebut, simulasi juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait pengamanan demonstrasi.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa penanganan yang dilakukan polisi saat demo pasti sesuai dan ada tahapannya," bebernya.

Lebih lanjut, Dhanang mengatakan, pelatihan yang digelar sudah dibuat sesuai dan proporsional mendekati kejadian yang sesungguhnya.

Meski demikian, Dhanang menilai, Kota Magelang bukan merupakan daerah yang tergolong rawan untuk Pilkada maupun situasi lain.

BACA JUGA:30 Klub Sepak Bola Anak Jateng-DIY Berebut Piala Kemerdekaan 2024 Askab Magelang

"Kota Magelang tergolong aman dan masih bisa dikondisikan, tetapi untuk edukasi tetap diperlukan," imbuhnya.

Namun demikian, hingga kini, Polresta Magelang belum menerima instruksi terkait jumlah personil yang diperlukan atau diterjunkan untuk pengamanan Pilkada di daerah rawan.

"Nanti akan dihubungi kembali, tapi kami pastikan semua mulai dari tempat ibadah, tps sampai jalan akan kami kawal dan beri pengamanan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres