Inflasi Wonosobo Capai 1,28 Persen, Masih Terkendali

Inflasi Wonosobo Capai 1,28 Persen, Masih Terkendali

BPS. Badan Pusat Statistik (BPS) Wonosobo dalam acara Penyampaian Berita Resmi Statistik di aula BPS Wonosobo.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Apel Bhabinkamtibmas Wonosobo, Jadi Ujung Tombak Pengaman Pilkada

“Data sangat penting diperhatikan sebagai indikator dalam menentukan berbagai program kebijakan dan pembangunan di Wonosobo. Data ini sebagai sinyal yang memandu kitadalam bekerja supaya lebih efektif ke depannya," ucapnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan BPS dalam melakukan rilis indikator statistik secara berkala seperti yang dilakukan hari in, sangat penting  bagi kepentingan daerah.

"Peran BPS sebagai lembaga penyedia statistik berkualitas sangatlah vital. BPS diharapkannya mampu menjadi pusat rujukan data untuk hampir semua aspek," katanya.

Diharapkan juga, indikator yang telah dirilis ini dapat digunakan oleh pemerintah untuk perencanaan pembangunan dengan sebaik-baiknya. Sehingga Pada akhirnya akan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Belum Semua Perwakilan Pabrikan Rokok Beli Tembakau Temanggung

"Rilis berkala ini merupakan salah satu upaya BPS untuk mendiseminasikan data kepada para pengguna, sehingga data tersebut akan dapat digunakan sesuai kepentingan masing-masing," katanya.

Pihaknya juga mengaku mengumpulkan beberapa OPD terkait untuk mendiskusikan berbagai langkah-langkahuang harus segera dilakukan menindak lanjuti hasil rilis statistik terutama masalah inflasi dan indeks harga konsumen agar bisa merumuskan kebijakan yang tepat. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres