‘Seni Memahami Kekasih’, Film Romansa Komedi Karya Penulis Magelang

‘Seni Memahami Kekasih’, Film Romansa Komedi Karya Penulis Magelang

Agus Mulyadi di depan poster film karyanya, ‘Seni Memahami Kekasih’.-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM- Para pecinta film kembali dihibur dengan karya baru yang diadaptasi dari kisah nyata tentang penulis ternama dari Magelang, Agus Mulyadi.

Film berjudul 'Seni Memahami Kekasih' yang dibintangi Febby Rastanty dan Elang El Gibran itu sukses mengaduk-aduk perasaan penontonnya selama 1,5 jam.

Sosok Kalis yang diperankan Febby Rastanty adalah mahasiswi dari sebuah desa di Jawa Timur yang merantau ke Solo untuk meraih cita-cita menjadi penulis.

BACA JUGA:Marak Virus Monkeypox, Dinkes Kota Magelang Imbau Masyarakat Lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Kalis dengan semangatnya untuk menjadi perempuan 'berdaya' nekat merintis karier dengan bekerja di sebuah media bernama Mojok.

Tanpa disangka, media dari Yogyakarta itulah yang mempertemukannya dengan Agus (Elang El Gibran), seorang penulis yang saat itu juga bekerja di Mojok sebagai salah satu editor.

Ditemui usai penayangan film 'Seni Memahami Kekasih' di Platinum Cineplex Kota Magelang, Jumat 6 September 2024, Agus Mulyadi menuturkan, semula hanya berisi kumpulan tulisannya sejak 2017 hingga 2019 tentang Kalis yang kini ia pinang sebagai istri.

Melalui film tersebut, sosok yang akrab disapa 'Agus Magelangan' itu ingin menyampaikan kisah cinta sederhana dari orang-orang biasa.

BACA JUGA:Atria Hotel Magelang Ajak Mitranya Nobar Film ‘Seni Memahami Kekasih’

"Jadi bukan seperti sinetron, kami sampaikan apa adanya, saya dan kalis sama-sama berasal dari kalangan menengah ke bawah, dan itu yang diceritakan," kata Agus.

Agus juga menceritakan, bahwa lika-liku lamaran hingga menikah tak harus dikemas dengan mewah, namun sederhana tanpa mengurangi cinta dan perjuangan di dalamnya.

Sebab, sejak adanya sosial media seperti Instagram dan Tiktok, seringkali masyarakat saat ini membentuk sendiri kriteria pasangan dan acara yang serba 'fancy'.

Hingga hari kedua penayangan, Seni Memahami Kekasih yang disutradarai Jehan Angga itu kini telah diputar di 1400 layar bioskop se Indonesia.

BACA JUGA:Penulis Ternama Boy Candra Akan Warnai Rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres