Presiden Jokowi Bakal Resmikan Masjid Agung Jawa Tengah ‘An Nuur’ di Magelang, Jadi 100 Persen

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Masjid Agung Jawa Tengah ‘An Nuur’ di Magelang, Jadi 100 Persen

MEGAH. Penampakan Masjid Agung Jawa Tengan An Nuur, begitu megahnya.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Pembangunan fisik Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) "An Nuur" Kabupaten Magelang sudah selesai 100 persen. Rencananya akan segera diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 18 September 2024 mendatang.

"Sudah 100 persen rampung, hanya secara kontraktual untuk halaman masjid dan fasilitas pendukung belum selesai sepenuhnya dan masih proses pengerjaan," kata, Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Jawa Tengah, Ali Huda pada saat rapat persiapan peresmian MAJT An Nuur, Kamis, 12 September 2024 lalu.

Ali Huda mengatakan, akan ada penambahan 80 buah pohon peneduh di lokasi MAJT dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bakal Resmikan TPST Pasuruhan di Kawasan DPSP Borobudur

Menurutnya, pembangunan MAJT di Kabupaten Magelang ini adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung KSPN Borobudur dan upaya perwujudan visi menuju Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari, khususnya pelaksanaan misi membangun masyarakat Jawa Tengah yang religius, toleran dan guyub untuk menjaga NKRI.

Maka, hal ini selaras dengan visi Kabupaten Magelang yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah.

Salah satu prioritas pembangunannya adalah Kehidupan Beragama dan Akhlak Mulia dengan melaksanakan program unggulan peningkatan kualitas kehidupan beragama untuk mewujudkan akhlak mulia, di antaranya melalui Pembangunan Islamic Center.

BACA JUGA:Masjid Agung Payaman, Masjid Tertua di Magelang yang Sudah Berdiri Lebih Dari Satu Abad

Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan melaksanakan jamaah sholat Ashar di MAJT, serta sekaligus meninjau fasilitas masjid yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres