Menarik! Ternyata Salah Satu Lokasi Syuting Serial Gadis Kretek Ada di Pasar Kayu Muntilan Magelang

Sabtu 25-11-2023,10:16 WIB
Reporter : Aisyahrun Innayyah Resti
Editor : Aisyahrun Innayyah Resti

Dalam syuting yang dilakukan kurang lebih satu minggu ini, warga yang ikut menjadi pemeran setiap harinya mendapat bayaran Rp. 150.000.

Warga sekitar berperan sebagai figuran seperti pegawai toko, kuli, hingga pengantar kayu yang ada di pasar tersebut.

Pakaian yang mereka kenakan juga bernuansa tradisional seperti kebaya dan jarik yang dibawa sendiri oleh warga atau yang disediakan oleh kru.

Selama syuting berlangsung, area Pasar Kayu Muntilan tidak boleh ada yang masuk kecuali pemain dan kru.

Namun selama syuting itu berlangsung, para pedagang juga mendapat kompensasi sehingga para pedagang tidak merasa keberatan maupun dirugikan.

Saat syuting berlangsung selama seminggu itu, kompensasi yang didapat oleh pemilik lapak berkisar 5 juta hingga 15 juta. Tentunya kompensasi yang diberikan berdasarkan lokasi lapaknya.

Semakin strategis dan besar lokasi lapak maka kompensasi yang diterima juga semakin besar. Ada pula pedagang yang mendapat kompensasi diantara 500 ribu hingga 1 juta karena lapaknya yang sempit dan ada di  

Menarik bukan? Ternyata di Muntilan, Kabupaten Magelang yang dijadikan sebagai latar tempat syuting serial yang belum lama tayang dan viral yaitu Serial Gadis Kretek yang ditayangkan oleh Netflix. (*)

Kategori :