5 Rekomendasi Pameran Seni Cocok untuk Isi Liburan Akhir Tahunmu, Ada yang Gratis Loh!

Selasa 12-12-2023,12:00 WIB
Reporter : Aulia Rifa Urbah
Editor : Aulia Rifa Urbah

Di Utopia kamu bisa berinteraksi dengan partikel-partikel yang ada pada visual karya sesuai dengan gerakanmu. Kamu akan masuk ke dalam ruangan gelap, dengan dinding-dinding visual LED.

Kamu bisa menimati aktivitas sensori. Dengan membuat musik dari sentuhan tanaman, hirup berbagai aroma, intalasi mencicipi jajanan, dan bermain cat.

Utopia sudah buka pada 11 November lalu dan ditutup pada 10 Januari 2024. Pameran unik ini dapat kamu kunjungi pada jam 10.00 sampai 22.00 WIB, namun Utopia hanya menerima pendaftar terakhir di jam 21.00 WIB.

Kamu dapat membeli tiketnya di Loket.com dengan harga weekdays Rp 55.000 dan weekend Rp 64.000. Untuk info promonya kamu bisa mengikuti postingan informasi dari akun instagram @queencitymall.

3. Pameran Kurasi Arsip “Pijar” pameran arsip Ki Ledjar Soebroto

Pameran ini merupakan pameran yang memiliki perpaduan pada sorot lampu pijar, wayang, dan cerita pewayangan yang berhasil menciptakan pertunjukan lestari sampa saat ini.

BACA JUGA:Perjalanan Sejarah Wisata Edukasi di Museum Monumen Jogja Kembali

Ki Ledjar Soebroto merupakan dalang sekaligus pencipta dan pelesatari wayang di Yogyakarta dengan mentranformasikan pertunjukan wayang dengan melahirkan tradisi baru yaitu cerita wayang kancil.

Pameran Pijar ini di buka pada 9 Desember sampai 11 Desember 2023, dibuka untuk umum dan gratis. Kamu bisa datang pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Di galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta Lantai 3. Lokasinya ada di Jalan Parangtritis, Glondong, Panggungharjo, Kec Seown, Bantul, Yogyakarta.

4. Di Timur Matahari

Pameran “Di Timur Matahari” merupakan pameran tunggal dari Riono Tanggul. Yang dibuka pada 11 November 2023 sampai 28 Januari 2024.

Jika kalian datang ke pameran ini, kalian akan mendapat bonus tur galeri yang disampaikan dengan Bahasa Indonesia.

Dikemas dengan wawasan dan menceritakan derita di balik pameran ini. Tur akan diadakan setiap hari Rabu saja dan berlangsung selama 45 menit.

Tur pada pameran di Timur Matahari ini terbuka untk umum dan gratis, namun kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kamu juka akan mendapat dua tur dari pameran lainnya yang sedang berlangsung di Tirtodipuran Link gedung A.

Jika kamu ingin mengunjungi datang sebelum pukul 14.00 WIB, karena tur akan dimulai pas pada jam 2 siang. Pendaftaran bisa melalaui instagram @kohesi.

Lokasi pameran ada di Jalan Tirtodipuran No 50 Yogyakarta.

Kategori :