Kabupaten Magelang Tambah Dua Pasien Positif Covid, Berasal dari Secang

Kabupaten Magelang Tambah Dua Pasien Positif Covid, Berasal dari Secang

--

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Terdapat tambahan dua pasien terkonfirmasi baru covid 19. Keduanya merupakan warga Kecamatan Secang. Selain itu juga terdapat empat warga Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi covid-19 pada Senin (8/8/2022).

Total terdapat delapan pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh. Selain dari Salaman, juga ada dua pasien dari Kecamatan Mertoyudan dan seorang dari Borobudur serta Srumbung.

"Dengan tambahan pasien baru dan sembuh itu, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi diwilayah ini ada 28.425 orang. Rinciannya, 20 dalam penyembuhan, 27.219 sembuh dan 1186 meninggal," ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (9/8/2022).

Nanda mengatakan, dari 20 pasien terkonfirmasi aktif tersebut, tiga diantaranya saat ini tengah dirawat di beberapa rumah sakit. Meliputi, seorang di RSUD Muntilan dari Kecamatan Ngluwar, RSA Muntilan dari Srumbung dan satu pasien dirawat di RSUD Tidar, berasal dari Bandongan.

"Untuk lainnya, memilih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing. Rinciannya, enam dari Mertoyudan, dua dari Secang dan Mungkid, serta satu orang tersebar di Kecamatan Windusari, Sawangan, Tempuran, Srumbung, Candimulyo dan Bandongan," terang Nanda.

Adapun untuk capaian vaksinasi, hingga kemarin telah mencapai 1.825.068 suntikan atau 88,66 persen untuk semua 3 dosis vaksin. Meliputi, dosis pertama 879.443 suntikan atau 85,45 persen dari target 1.029.210 sasaran. Kemudian 773.933 suntikan atau 75,20 persen, untuk dosis kedua dan 171.267 suntikan atau 18,2 persen untuk dosis ketiga.

"Terkait vaksinasi ini, kami terus lakukan. Baik dosis pertama, kedua maupun ketiga. Bagi warga yang belum atau mau vaksin kedua dan ketiga, silakan menghubungi petugas-petugas kami yang berada di fasilitas-fasilitas kesehatan diwilayah ini," tutur Nanda.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com