Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Hutan Pinus Pengarengan Wonosobo

Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Hutan Pinus Pengarengan Wonosobo

EVAKUASI. Tim BPBD bersama Tim SAR dan relawan dari masyarakat, TNI dan Polri melakukan proses evakuasi terhadap jenazah perempuan.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sesosok jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan pencari rumput di tengah hutan pinus Dusun Sijabung Desa Pengarengan Kalibawang Wonosobo. Korban yang belakangan diketahui bernama Soimah warga Dusun Undakan Tempurejo tersebut, diduga alami gangguan kejiwaan. Ia berjalan tanpa arah keluar masuk hutan selama satu minggu.

“Telah ditemukan sesosok jenazah perempuan di tengah hutan pinus Dusun Jabung Desa Pengarengan, pertama kali yang melihat pencari rumput yang kemudian melaporkan kepada pemerintahan desa setempat,” ungkap Kepala BPBD Wonosobo Bambang Triyono, kemarin.

Menurutnya, korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB. Penyebab korban meninggal dunia belum diketahui secara pasti, namun dari penuturan warga, selama satu minggu ini korban keluar masuk hutan tanpa kejelasan.

“Diduga alami gangguan jiwa, dari penuturan warga setempat banyak yang melihat korban selama satu minggu ini keluar masuk hutan,” terangnya.
Berkaitan dengan penemuan jenazah tersebut, Tim BPBD bersama Tim SAR dan relawan dari masyarakat, TNI dan Polri melakukan proses evakuasi dari lokasi penemuan menggunakan kantong mayat dan juga ambulance BPBD.

“Evakuasi terhadap jasad korban dilakukan oleh tim gabungan, tidak membutuhkan waktu lama, karena posisi korban tidak berada di lokasi yang sulit dijangkau, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan masing -masing, baik dari ancaman bencana alam maupun bencana non alam.  Termasuk jika ada warga yang hilang atau belum kembali saat bekerja di ladang lebih dari 24 jam untuk melaporkan.

“Kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dalam bentuk deteksi dini akan semakin meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat,” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com