Kurangi Beban Masyarakat, Polres Magelang Bagikan Beras

Kurangi Beban Masyarakat, Polres Magelang Bagikan Beras

BERAS. Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, bagikan beras secara door to door kepada warga di Kampung Biyetan, Sawitan, Kabupaten Magelang.--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Magelang serahkan bantuan sosial berupa beras, kepada warga di Kampung Biyetan, Sawitan, Kabupaten Magelang, Jumat (30/09/2022).

Secara teknis pelaksanaan pembagian bansos tersebut dipimpin langsung Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Yang dilakukan secara door to door, atau mengunjungi langsung rumah warga penerima bantuan.

"Pembagian beras secara door to door bertujuan agar tersalurkan secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan kali keduanya, yang dilaksanakan setiap Jumat, dan merupakan perintah dari Bapak Kapolda untuk berbagi kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM," ucap AKBP Sajarod.

Adapun untuk jumlah bantuan beras yang disalurkan sebanyak 100 karung dengan berat 5 kilogram per karungnya, yang diterima langsung oleh warga.

"Total beras yang akan disalurkan sebanyak dua ton, nanti akan kami jawdwalkan lagi setiap hari Jumat. Pada kegiatan sebelumnya, pembagian bansos juga disalurkan secara langsung dengan sasaran adalah pekerja ojek online, pasar, dan terminal," jelas AKBP Sajarod.

Salah satu warga penerima, Siti Saminah (50) menuturkan, sedikit banyak bantuan tersebut bermanfaat baginya.

"Bantuan beras ini bermanfaat bagi kami, ditengah kenaikan harga BBM," tutur Siti. (cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com