Prof Dr Sugiyarto MSi Terpilih Menjadi Rektor Untidar Gantikan Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc

Prof Dr Sugiyarto MSi Terpilih Menjadi Rektor Untidar Gantikan Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc

CALON REKTOR. Prof Dr Sugiyarto MSi (tengah) bersama 2 calon rektor lainnya.(foto : Heni/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemilihan Rektor yang diselenggarakan pada Sidang Tertutup Senat Universitas Tidar memilih Prof Dr Sugiyarto MSi dari hasil perolehan suara terbanyak pada tahapan Rabu 2 November 2022 di Ruang Multimedia Untidar.

“Hasil pemungutan suara, Prof Dr Sugiyarto MSi sejumlah 21 suara, Prof Dr Hadi Sasana SE MSi sejumlah 10 suara dan Prof Sukirno SPd Msi PhD sejumlah 0 suara. Hasil ini menjadikan Prof Sugiyarto sebagai rektor terpilih,” terang Dr Dra Sri Mulyani MSI, Ketua Senat Untidar.

Tahapan pemilihan rektor diikuti oleh 20 anggota senat dan 1 perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
“Totalnya ada 31 suara, tiap anggota senat mempunyai 1 suara sedangkan perwakilan kementerian mendapatkan 11 suara atau senilai 35% dari jumlah keseluruhan senat,” tambahnya.

Dr Lukman ST MHum, Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek hadir sebagai Kuasa Mendikbudristek.

“Hari ini kita akan memulai sejarah baru bagi Untidar yaitu menentukan rektor untuk memimpin Untidar periode 2022-2026. Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc yang telah mengawal Untidar selama 4 tahun ini,” tuturnya.

Proses pemilihan rektor dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Senat, sambutan perwakilan Kemendikbudristek, pembacaan tata tertib oleh sekretaris senat, pemungutan suara dan penandatanganan berita acara.

“Hasil pemungutan suara yang tercantum pada berita acara hari ini selanjutkan akan diproses sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan dan pengangkatan Rektor Universitas Tidar Periode Tahun 2022-2026,” jelas Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untidar 2022-2026, Drs Sujatmiko MPA.

Tahapan Pemilihan Rektor Untidar telah dimulai pada 17 Juni 2022 dari tahapan penjaringan, penyaringan, pemilihan dan dilanjutkan penetapan dan pelantikan rektor pada Desember 2022 mendatang. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com