PGRI Kota Magelang Gelar Lomba Menyanyi dan Bola Voli Meriahkan HUT ke-77

PGRI Kota Magelang Gelar Lomba Menyanyi dan Bola Voli Meriahkan HUT ke-77

FINAL. Lomba solo vokal yang diikuti anggota PGRI Kota Magelang, Selasa, 9 November 2022.(foto : Heni/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menyambut HUT PGRI ke-77 pada tanggal 25 November mendatang, PGRI Kota Magelang mengadakan lomba menyanyi solo dan bola voli.

HUT PGRI ke-77 ini mengusung tema ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju’.

Ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono mengatakan, lomba bola voli dan menyanyi solo dimulai di tingkat cabang Utara, cabang tengah dan cabang Selatan.

Selanjutnya juara dari tiap cabang bertanding di tingkat kota bersama dengan cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenag dan IGTKI mengikuti final Selasa, 9 November 2022 di SMPN 1 Kota Magelang.

"Juara 1 dari menyanyi solo tingkat Kota akan berlomba lagi ke tingkat Kedu di Kebumen akhir November mendatang," katanya saat dikonfirmasi, kemarin.
Selain itu, PGRI juga melaksanakan Bintek pembelajaran berbasis IT, lomba menulis essay dan juga apresiasi bagi guru yang menulis buku paling banyak.
"Kami ada program untuk peluncuran 1.000 buku dan PGRI akan memberikan hadiah kepada guru yang menulis buku," katanya.

Sementara itu, pada puncak acara ada upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang rencana digabung dengan HUT KORPRI Kota Magelang pada 29 November 2022 mendatang.

"Pada puncak acara juga ada lomba pengucapan panca prasetya KORPRI, Pengucapan pembukaan UUD 45, Pertandingan tenis meja, donor darah dan senam bersama,” "Selaku ketua PGRI sangat mengapresiasi untuk pengembangan profesi guru dan untuk kegiatan para guru. Sudah hampir 2 tahun tidak ada kegiatan yang seperti ini sehingga guru sangat antusias," ungkap Nurwiyono.

Ditambahkan Sekretaris PGRI Kota Magelang, data keanggotaan PGRI Kota Magelang ada sebanyak seribu guru.

"Guru muda sudah banyak yang bergabung. Kami berharap para guru ini semangat mengban amanah sebagai pendidik," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com