Pekan Raya Pemuda 2022, KNPI Kota Magelang Berikan Penghargaan Pemuda Berkreasi

Pekan Raya Pemuda 2022, KNPI Kota Magelang Berikan Penghargaan Pemuda Berkreasi

APRESIASI. Malam Penganugerahan Pekan Raya Pemuda tahun 2022 yang diadakan KNPI, belum lama ini mendapat apresiasi dari Pemkot Magelang.( foto : wiwid arif/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemkot mengapresiasi penyelenggaraan Malam Penganugerahan Pekan Raya Pemuda tahun 2022 yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang di GOR Samapta, Gelora Sanden, belum lama ini. Kegiatan tersebut merupakan upaya KNPI untuk menyemangati pemuda di Kota Magelang agar selalu menginspirasi.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, harus dilanjutkan jadi agenda setiap tahun. Ini jadi event pemuda yang merupakan upaya KNPI untuk menggairahkan dan menyemangati pemuda Kota Magelang untuk menginspirasi, berinovasi, ini bagus," kata Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, saat membuka Malam Penganugerahan Pekan Raya Pemuda tahun 2022, di GOR Samapta.

Ketua KNPI Kota Magelang Riza Fajar Budiyono memaparkan, tahun ini adalah Pekan Raya Pemuda ke-4 yang diadakan KNPI Kota Magelang. Rangkaian kegiatan diadakan sejak 16-20 November 2022 diisi dengan beragama kegiatan, antara lain lomba basket antarSMA, festival budaya, festival band dan lainnya. Pihaknya berterimakasih kepada Pemkot Magelang, melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), yang telah mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan di wilayah ini.

"Pekan Raya Pemuda telah disupport Pemkot Magelang, melalui Disporapar, mendukung banyak kegiatan kepemudaan. Di Kota Magelang banyak potensi pemuda yang nantinya tumbuh. Kenapa kita sebut Pemuda Tangguh, Magelang Tumbuh, karena kita yakin ketika bicara pemuda kita bicara masa depan," tandas Riza.

Malam Penganugerahan Pekan Raya Pemuda tahun 2022 menunjukkan bahwa di Kota Magelang dan sekitarnya banyak pemuda berprestasi mulai dari olahraga, kesenian, dan sebagainya. Menurut Riza, kegiatan ini tidak sekadar dilihat dari nilai juaranya tapi nilai potensi, bakat, dan kemampuan para pemuda.

Para peserta Pekan Raya Pemuda tahun 2022 ini selain berasal dari Kota dan Kabupaten Magelang juga ada dari Semarang dan Kebumen. Dia berharap Pemkot Magelang tidak lelah untuk mendukung berbagai kegiatan kepemudaan di wilayahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disporapar Kota Magelang Sarwo Imam Santosa, saat membacakan sambutan Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, menyampaikan apresiasi diselenggarakannya kegiatan itu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan guna membangkitkan gelora muda sebagai wadah apresiasi, kreativitas, dan ajang prestasi bagi para pemuda di Kota Magelang.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Magelang, seluruh panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi sehingga acara ini dapat berhasil dilaksanakan dan berjalan dengan baik," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk memaksimalkan potensi pemuda, memberdayakan pemuda di Kota Magelang dan bentuk partisipasi generasi muda dalam kejayaan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Momen ini juga sangat tepat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, merajut tali persaudaraan di antara keluarga besar KNPI beserta organisasi-organisasi kepemudaan se-Kota Magelang, agar bisa bersinergi dan berkontribusi membangun daerah," ucapnya. (wid)

Sumber: magelangekspres.com