Campur Zat Arsen dalam Minuman, Pelaku Berulang Kali Meracun Satu Keluarga di Magelang

Campur Zat Arsen dalam Minuman, Pelaku Berulang Kali Meracun Satu Keluarga di Magelang

DUKA. Polisi memasang police line di rumah TKP pembunuhan satu keluarga di Prajenan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.(foto : IST/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Fakta-fakta baru berhasil ditemukan polisi terkait kasus pembunuhan yang menewaskan satu keluarga di Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

DDS yang diduga sebagai pelaku dan merupakan anak kedua pasangan suami istri tersebut meracuni keluarganya yang ia campur di dalam gelas minuman teh dan kopi.

Racun itu didapat DDS dengan cara membeli di toko online. Polresta Magelang berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tempat kejadian perkara (TKP) seperti sendok dan gelas.

“DDS (22) anak kedua dari korban sudah diamankan,” kata Plt Kapolresta Magelang AKBP Muchamad Sajarod Zakun.

Dalam penyelidikan kasus besar ini, pihaknya turut dibantu Ditreskrimum Polda Jateng.

"Hari ini, kami nanti akan melaksanakan olah TKP kembali kebetulan dari Polda Jateng langsung ke sini, dari Ditreskrimum," katanya.

Sajarod menambahkan, pihaknya telah mengidentifikasi hasil temuan bukti dan hasil autopsi. Terdapat zat arsen di dalam barang bukti tersebut.

Sama seperti racun sianida, racun arsenik merupakan racun yang mematikan. Sulit terdeteksi lantaran tidak berbau, berwarna, dan tidak memiliki rasa ketika tertelan, menjadikan racun arsenik sangat berbahaya. Jika racun tersebut masuk ke dalam tubuh, maka seseorang dapat mengalami keracunan.

Arsenik sendiri merupakan senyawa kimia yang dihasilkan secara alami dalam kerak bumi. Zat ini dapat ditemukan dalam air, udara, dan tanah secara alami. Itu sebabnya arsenik juga ditemukan dalam beberapa jenis makanan, seperti makanan laut, susu, hingga daging.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com