Sukses, DPRD Kota Magelang Selesaikan 18 Raperda di Tahun 2022

Sukses, DPRD Kota Magelang Selesaikan 18 Raperda di Tahun 2022

PARIPURNA. DPRD Kota Magelang sukses mencapai target pembahasan 18 Raperda sepanjang tahun 2022.(foto : dok setwan/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

Ia menjelaskan bahwa pembentukan Perda harus melalui proses pembahasan yang begitu panjang. Setidaknya masih ada 6 Raperda yang saat ini tinggal menunggu fasilitasi, antara lain Raperda Perbengkelan, Pasar, IPAL, BUMD, Persetujuan Bangunan dan Gedung, dan Penanaman Modal.

”Lalu yang sekarang sedang dibahas karena masuknya pada pertengahan bulan November lalu, antara lain Raperda Pemakaman, Raperda Keolahragaan, dan Raperda Lingkungan Hidup. Secara umum, target 18 pembahasan Raperda sudah terpenuhi Bapemperda,” ucap Tyas.

Dia menyebut, ada beberapa klasifikasi Raperda yang sifatnya prioritas dan mendesak untuk segera disahkan. Terutama aturan turunan di Kota Magelang yang sudah tidak relevan lagi dengan aturan di atasnya.

”Kebanyakan yang menjadi prioritas karena imbas aturan baru dengan UU Cipta Kerja misalnya, sehingga daerah harus menyesuaikan dan membuat Perda baru agar bisa dilaksanakan. Terkait pembahasan Raperda prioritas, Kota Magelang sudah selesai 100 persen,” pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com