Api Unggun Meriahkan Outing Class VI SDN Kedungsari 5 Magelang

Api Unggun Meriahkan Outing Class VI SDN Kedungsari 5 Magelang

API UNGGUN. Outing class SDN Kedungsari 5 Magelang dikemas dengan program perkemahan sekaligus study tour yang mengambil tempat di Pulosari, Sleman Jogjakarta. (Foto: Ist)--Magelangekspres.com


KOTA MAGELANG, MAGELANG EKSPRES.DIWAY.ID-Liburan sekolah semester pertama siswa SDN Kedungsari 5 Magelang mengadakan outing class yang diisi dengan berbagai kegiatan selama 2 hari dari Senin, (19/12) lalu. Sebanyak 51 siswa mengikuti acara outing class yang mengambil tempat di Pulosari, Sleman Jogjakarta.

Kepala Sekolah SDN Kedungsari 5 Magelang, Ahmadi, S. Pd. SD menerangkan jika program outing class tersebut dikemas program perkemahan sekaligus study toure yang mengambil tempat di luar kota. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif para orang tua siswa yang ingin supaya kegiatan terakhir para siswa di SD dapat mengesankan dan bisa menjadi kenangan kelak saat lulus dari sekolah. "Outing class ini memang dikemas untuk memberi kesan yang menyenangkan dan edukatif bagi siswa sehingga dapat menjadi kenangan mereka kelak,"kata Ahmad.

Harba Nuryanti, S. Pd salah satu walimurid kelas VI SDN Kedungsari 5 Magelang menuturkan orang tua wali memiliki kesepakatan ingin membuat kegiatan yang dapat memberikan kesan menyenangkan sekaligus mengesankan. Acara outing class tersebut diisi kegiatan fan game, outbond dan renungan. "Acara renungan dengan cara membuat api unggun anak-anak memakai seragam pramuka. Sebagai acara pramuka terakhir sebelum nanti mereka lulus dari sekolah,"ujarnya.

Jika biasanya anak-anak melakukan rekreasi ini bentuk rekreasinya dilakukan dengan menginap dengan diisi acara-acara yang edukatif tapi menyenangkan. "Acara ini sangat berbeda tapi dapat melatih kemadirian dan sikap anak-anak. Dimana mereka pergi dan berada di luar rumah harus mempersiapkan semuanya sendiri, sehingga dapat melatih kemandiriannya,"tuturnya.

Ia menambahkan didampingi guru dan orang tua wali awal acara. Untuk menambah kekompakkan anak-anak dibagi kelompok saat kegiatan outbond tiga kelompok putri dan empat kelompok putra. "Anak-anak juga menampilkan yel-yel dan puisi terbaiknya untuk menambah suasana semakin mengesankan selain itu juga ada doorprize,"kata Herba.

Para orang tua berharap acara outing class yang diadakan untuk kelas VI tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yang tidak lama lagi akan menempuh ujian dan lulus dari SD. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com