CCTV AKBP Achirudin Hasibuan Rusak Saat Peristiwa Penganiayaan, Netizen : Sudah Lumrah

CCTV AKBP Achirudin Hasibuan Rusak Saat Peristiwa Penganiayaan, Netizen : Sudah Lumrah

Polda Sumut sempat kesulitan masuk ke rumah AKBP Achirudin saat hendak melakukan penggeledahan.-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

MEDAN, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut melakukukan penggeladah dirumah AKBP Achirudin Hasibuan, Rabu 26 April 2023 pasca anaknya Aditsyah Hasibuan dijadikan tersangka terkait penganiayaan terhadap Ken Admiral pada Desember 2022 tahun lalu.

Rumah mewah besar yang didominasi warna kuning tua itu berada di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helveti Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Rumah tersebut digeledah oleh Direktorat Reserse Krimiminal Polda Sumut sejak Rabu petang.

Polisi sebenarnya telah mengamankan CCTV yang ada di rumah tersebut. Namun, kondisi CCTV di rumah itu dalam keadaan rusak. Sebab, saat peristiwa penganiayaan terjadi DVR CCTV tersebut dalam keadaan tidak menyala.

Kejadian semacam ini menarik perhatian netizen di media sosial. Sejak pagi hari, Kamis, 27 April 2023, CCTV menjadi trending Twitter.

“Di negeri ajaib, siapa pelaku kejahatan menentukan rusak atau tidaknya CCTV,” cuit @giginpraginanto.

“Modus CCTV rusak sudah lumrah, jika pelakunya adalah aparat,” tulis akun @hipohan.

BACA JUGA:Begini Kondisi Ken Admiral Korban Penganiayaan anak Polisi di Medan

Saat penggeledahan, pihak kepolisian sempat tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut lantaran dipanggil beberapa kali tidak ada respons dari penghuni rumah.

Polisi mendatangi rumah bersama tokoh masyarakat sekitar pukul 16.00 WIB lalu pihak dari kepolisian baru bisa masuk dengan dibukakan oleh keponakan AKBP Achirudin Hasibuan untuk melakukan penggeladahan pukul 17.00 WIB.

Dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Kombes Sumaryono, penggeledahan dilakukan selama kurang lebih dua jam.

Mereka ingin mencari bukti terkait peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh Aditsyah Hasibuan terhadap Ken Admiral tersebut. Pihak kepolisisan juga membuat sketsa untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Aditsyah Hasibuan Jadi Tersangka, AKBP Achirudin Hasibuan Kemungkinan Disanksi Demosi

"Sebagian bukti sudah kita dapatkan. Ada beberapa item nanti kita share secara rincinya,” kata Sumaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres