Mensos RI, Tri Rismaharini Beri Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang

Mensos RI, Tri Rismaharini Beri Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang

Mensos RI Tri Rismaharini saat membangkitkan semangat ratusan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, Rabu, 3 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional 2023, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan seminar ke SMA Taruna Nusantara Magelang, Rabu, 3 Mei 2023.

Dalam kunjungannya, Mensos Risma memberikan pembekalan motivasi pada 800 siswa SMA Taruna Nusantara dengan mengusung tema "Nilai Kejuangan RA Kartini Peran Pendidikan dan Kepemimpinan Transformasional Menjawab Tantangan Kesejahteraan Sosial di Indonesia".

"Hari ini saya diundang di sini, saya tahu anak-anak millenial ini kan ada mungkin yang dia ke sini karena keinginan orangtua dan sebagainya untuk melatih disiplin. Makanya tadi saya sampaikan bahwa kalian harus bersyukur bisa sekolah disini dan menerima untuk kemudian setelah itu menggambil manfaat mereka bisa sekolah disini," ujar Risma.

BACA JUGA:Demi Turunkan Angka Kemiskinan, Tempat Kos di Kota Magelang Bakal Ditarik Pajak

Sebagai generasi millenial yang berkesempatan mengenyam pendidikan dengan baik, Risma mengingatkan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara untuk terus giat belajar dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.

Risma percaya, apabila kesempatan dimanfaatkan sebaik mungkin, kelak ilmu yang didapat bisa menjadi bekal dalam mengelola kekayaan yang dimiliki Indonesia. Tentunya untuk kesejahteraan bersama masyarakat, bangsa, dan negara.

"Ayo terus bangkitkan kelebihan kalian, tutupi kekurangan kalian dengan cara belajar. Jadi anak-anakku semuanya ayo. Harapan ada pada kalian bangsa ini," tuturnya.

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Hal itu ia sampaikan, karena menurutnya sebagai generasi milenial penerus bangsa, siswa-siswi membutuhkan motivasi untuk terus fokus pada apa yang mereka tuju nantinya.

"Yang paling penting adalah mereka tidak mudah menyerah dan fokus pada keberhasilan dan kesuksesan mereka, karena anak-anak seusia ini adalah anak-anak yang masih labil jadi perlu terus ada motivasi untuk fokus pada cita-cita yang mereka tuju," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres