BBPOM Adakan Sosialisasi Keamanan Pangan Sekolah dan Bimtek Keamanan Pangan pada Kelurahan Kemirirejo

BBPOM Adakan Sosialisasi Keamanan Pangan Sekolah dan Bimtek Keamanan Pangan pada Kelurahan Kemirirejo

PEMAPARAN. Novi Eko Rini, Ketua Tim Komunikasi,Informasi, Edukasi dan Pelayanan Publik dari BBPOM Semarang menjelaskan tentang program Gerakan Keamanan Pangan Desa kepada warga Kelurahan Kemirirejo, Rabu (10/5) di Artos Hotel.--

“Sehat bergizi, sekolah dapat mendampingi anak-anak dalam memilih jajanan kemasan yaitu dengan mengedukasi untuk membiasakan anak membaca informasi dalam kemasan makanan yang akan dikonsumsi,” ajaknya.

Di tempat berbeda, Novi Eko Rini, Ketua Tim Komunikasi, Informasi, Edukasi dan Pelayanan Publik dari BBPOM di Semarang menjelaskan tentang program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang diawali dengan kegiatan Bimtek kepada kader dari Kelurahan Kemirirejo.

"Bimbingan teknis kami berikan kepada beberapa kader dari kelurahan Kemirirejo sebagai salah satu kelurahan yang ditunjuk. Materi antara lain cara mengolah pangan yang baik, memilih bahan makanan yang baik. Setelah dilakukan bimtek mereka juga akan mensosialisasikan kepada komunitasnya. Selanjutnya setelah dilakukan sosialisasi akan ada monitoring dan perencanaan pada tahun berikutnya," jelasnya.

Program prioritas nasional ini juga dilakukan di 5 daerah salah satunya adalah Kota Magelang. Kelima daerah tersebut antara lain Kabupaten Temanggung, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kota Semarang dan Kabupaten Sukoharjo. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres