Dinas Pendidikan Kota Magelang Serahkan Ijazah Bagas dan Bagus Saat Pulang ke Magelang

Dinas Pendidikan Kota Magelang Serahkan Ijazah Bagas dan Bagus Saat Pulang ke Magelang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menyerahkan ijazah sekolah Bagas dan Bagus, pemain Timnas Indonesia-FOTO : HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang melakukan jemput bola penyerahan ijazah kepada Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Momen kepulangan Bagas dan Bagus dimanfaatkan Kabid PAUD dan Dikmas, Laila Wulandari bersama tim untuk menyerahkan ijazah tanda kelulusan PKBM Kuncup Mekar setingkat SMA, Senin 22 Mei 2023.

Untuk diketahui, Bagas Kaffa adalah pemain sepakbola yang berposisi di bek kanan Timnas U-22 yang baru saja menjuarai medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Saat berlaga di Final SEA Games melawan Thailand U-22, Bagas sempat mengalami luka di bagian wajahnya hingga harus mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Namun, perjuangan Bagas dan kawan-kawan terbayar sudah. Indonesia mengakhiri puasa gelar medali emas SEA Games cabor sepakbola setelah 32 tahun lamanya.

Timnas U-22 Indonesia berhasil menundukkan Thailand dengan skor meyakinkan 5-2.

Dijelaskan Laila, jika pihaknya mengapresiasi Bagas dan Bagus sebagai warga belajar PKBM Kuncup Mekar yang telah menyelesaikan pendidikan.

BACA JUGA:Timnas Argentina Siap Ngandang Di Indonesia, Catat Tanggalnya!

"Mas Bagas dan Mas Bagus sudah lulus sejak tahun 2020 lalu tapi ijazahnya belum diambil," katanya.

Pihak PKBM kebingungan karena ijazah belum ada cap tiga jari. Oleh karenanya pihak Dinas menyarankan untuk melakukan jemput bola. Karena kesibukan mereka ijazah belum juga diambil.

BACA JUGA:Messi dan Timnas Argentina Dikonfirmasi Tiba di Indonesia Juni Nanti

"Kami menghubungi keluarga akhirnya dari keluarga memberikan kabar jika Bagas dan Bagus akan pulang pada hari ini (Senin red)," terang Laila.

Pihak Dikmas akhirnya melakukan jemput bola saat kepulangan Bagas dan Bagus yang tidak akan lama di Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres