Terpilih Kembali, Bambang Wen Siap Abdikan Diri untuk Muhammadiyah

 Terpilih Kembali, Bambang Wen Siap Abdikan Diri untuk Muhammadiyah

SAMBUTAN. Ketua PDM Wonosobo terpilih, Bambang Wen saat memberikan sambutan dalam musda di Agrowisata Tambi Wonosobo. (28/5). -foto: Humas pengurus Muhammadiyah Wonosobo-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Terpilih kembali sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo, Bambang Wen siap gelanggang menuju Muhammadiyah yang jauh lebih baik.

Pemilihan yang dilakukan pada momen Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-15 itu diikuti keanggotaan Muhammadiyah di Kabupaten Wonosobo. Disaksikan oleh anggota Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PMW) Jateng.

"Ke depan kita harus menjadi lebih baik dan bersama-sama bergerak dalam menjalankan amanah musda. Menjalankan amanah Muhammadiyah berarti ikut bergerak berdakwah menjalankan perintah Rasulullah SAW," ucap Bambang Wen, Ahad (28/5).

Mekanisme pemilihannya menggunakan model E-Voting. Secara teknis, pemilih telah diarahkan oleh panitia pemilihan (panlih). Selain itu, pemilihan Ketum Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Wonosobo juga dilaksanakan bersamaan di Agrowisata Tambi Wonosobo.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pengurus PMII Wonosobo Siap Kawal Isu Kemiskinan

Sebelumnya, sebanyak 62 daftar anggota sebagai calon kandidat Ketum PMD dan PDA. Setelah melalui beberapa proses, secara final sejumlah 11 anggota diikutsertakan dalam pemilihan akhir pada musyawarah tersebut.

Setelah rapat formatur melalui musyawarah mufakat untuk periode 2022-2027 yang menjadi Ketua PDM Wonosobo adalah H. Bambang Wen.

Sedangkan untuk Pimpinan Aisyiyah, dari 9  formatur akhirnya terpilih Hj. Herawati Aliyah sebagai Ketua PDA.

Sebelumnya, ketika Bambang Wen ditemui Wonosobo Ekspres, ia mengaku telah menerima sejumlah tanah wakaf. Ia berharap hal tersebut dapat berguna untuk kepentingan Muhammadiyah di Wonosobo.

BACA JUGA:UMKM di Wonosobo Dituntut Memiliki Daya Saing, Berpeluang Bisa Naik Kelas

Dirinya menegaskan, pimpinan Muhammadiyah ke depan perlu terus mengepakkan sayapnya untuk berkiprah.

"Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) telah menerima tanah wakaf seluas 1 hektare di Kertek, Kemudian lahan seluas 460 meter di Argopeni. Saya harap wakaf tersebut dapat bermanfaat," ungkapnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres