Dari Motor Sampai Tiket Umroh, Jangan Lewatkan Gowes Bareng Gubernur Jateng Jelajahi Kota Magelang!

Dari Motor Sampai Tiket Umroh, Jangan Lewatkan Gowes Bareng Gubernur Jateng Jelajahi Kota Magelang!

(Dari kiri ke kanan) Kepala Dishub, Candra Wijatmiko Adi, Pj Sekda Larsita, Asisten II Ch Yonas Nusantrawan Bolla, Kepala Disporapar Sarwo Imam Santosa saat menggelar konferensi pers Gowes Bareng Gubernur Jateng di Kota Magelang.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka semarak peringatan Hari Jadi Kota Magelang ke-1117, sekaligus peringatan Hari Sepeda Dunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang bakal menggelar kegiatan Gowes Bareng Gubernur Jawa Tengah pada Minggu, 4 Juni 2023 mendatang.

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Larsita, dalam Konferensi Pers yang digelar pada Selasa, 30 Mei 2023 mengatakan, 10 ribu goweser ditargetkan ikut serta dalam kegiatan 'Magelang Gowes Bareng Gubernur Jateng' tersebut.

"Target kita sekitar 10 ribu orang, InsyaAllah bisa terpenuhi, baik dari masyarakat umum Kota Magelang, TNI, Polri, maupun masyarakat luar Kota Magelang," ucapnya.

BACA JUGA:129 Calhaj Asal Kota Magelang Diberangkatkan

Perhelatan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi dan pariwisata Kota Magelang melalui sport tourism, khususnya dengan olahraga sepeda.

"Kota Magelang sudah menjadi salah satu rujukan, jadi kami melakukan beberapa terobosan dengan menghadirkan sport tourism, olahraga sekaligus turis. Jadi nanti pesepeda tidak hanya olahraga tapi sekaligus berwisata," lanjutnya.

Dengan hal itu, diharapkan dari adanya kegiatan gowes bareng tersebut dapat lebih mengenalkan potensi wisata, kuliner dan potensi-potensi lain yang ada di Kota Magelang.

BACA JUGA:HIR Jatmiko : Raperda Keolahragaan Sebagai Acuan Pengembangan Olahraga Berkelanjutan di Kota Magelang

"Harapan kita, memori yang bisa ditangkap dari para goweser yang hadir itu punya memori yang baik. Dengan harapan, ke depan (mereka) akan hadir kembali di Kota Magelang," imbuhnya.

Tak hanya itu, selain mengenalkan potensi wisata, para goweser juga akan disuguhkan dengan beberapa penampilan atraksi kesenian khas daerah seperti Tari Soreng dan Tari Warokan.

Hingga Selasa, 30 Mei 2023, Larsita mengungkapkan, terdapat 13.490 lembar kupon yang telah tersebar di seluruh penjuru Kota Magelang. Termasuk juga di seluruh Jawa Tengah hingga DKI Jakarta melalui komunitas-komunitas pecinta sepeda.

"Kita gandeng komunitas sepeda dan gowes seperti Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan juga tentunya KSI Kota Magelang untuk menghimpun peserta di setiap daerah, dengan harapan mereka berbondong-bondong datang ke Kota Magelang terlebih acara ini gratis," katanya.

BACA JUGA:Lantik 87 PPPK Guru Formasi 2022, Ini Pesan Walikota Magelang!

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang yang juga Ketua Panitia Gowes, Candra Wijatmiko Adi mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan harapan kegiatan tersebut nantinya tidak akan mengganggu jalur lalu lintas Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres