Ganjar, Erick Thohir, Sandiaga Uno Hadiri Festival Lampion Waisak di Borobudur

Ganjar, Erick Thohir, Sandiaga Uno Hadiri Festival Lampion Waisak di Borobudur

Festival lampion Waisak di Candi Borobudur Magelang turut dihadiri pejabat penting, Minggu 4 Juni 2023 malam-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sejumlah pejabat penting turut menghadiri puncak perayaan Waisak di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu 4 Juni 2023 malam.

Beberapa tokoh pejabat itu antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA:Festival Lampion Waisak Hiasi Langit Borobudur Magelang, Erick Thohir Mengaku Terkesan

Mereka menghadiri pelepasan festival lampion Waisak di Borobudur sesi kedua.

Puncak rangkaian Waisak 2023 ditutup dengan festival lampion Waisak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Diketahui, festival lampion Waisak di Borobudur ini diikuti ribuan umat di Pelataran Candi Borobudur.

BACA JUGA:Tidak Hanya Indonesia, Candi Borobudur Jadi Pusatnya Umat Buddha Rayakan Waisak 2023

Prosesi festival lampion Waisak di Borobudur dibagi dua sesi, yakni di sesi pertama dimulai pada pukul 17.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Dalam festival lampion Waisak di Borobudur tidak dibatasi pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Ribuan orang dari berbagai usia dan kalangan, tidak juga beragama Buddha turut diperbolehkan untuk mengikutinya, sehingga dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara terlihat banyak yang datang untuk mengikuti prosesi festival lampion Waisak di Borobudur.

BACA JUGA:Segini Harga Tiket Masuk Pelepasan Lampion Borobudur, Ternyata Bisa On The Spot Lho!

Sebelumnya PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyediakan sebanyak 5.000 tiket untuk masyarakat yang ingin menyaksikan festival lampion di Borobudur, Magelang.

Namun dari 5.000 tiket yang disediakan, hingga cuma tersisa 1.000 tiket saja pada Minggu 4 Juni 2023 siang. Sebabnya, 4.000 tiket sudah ludes dibeli masyarakat sejak Sabtu, 3 Juni 2023.

Tiket masuk bagi wisatawan yang mengikuti festival lampion di Borobudur Magelang sebesar Rp50.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres