Inilah 6 Kelurahan yang Masuk Nominasi Juara BBGRM Kota Magelang 2023

Inilah 6 Kelurahan yang Masuk Nominasi Juara BBGRM Kota Magelang 2023

Tim Kelurahan Kramat Selatan memaparkan tentang proyeksi BBGRM sepanjang Mei 2023 di saat penjurian Lomba BBGRM tingkat Kota Magelang.-FOTO : ARIEF SETYOKO-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 6 kelurahan di Kota Magelang masuk finalis lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kota tahun 2023.

Ke-6 kelurahan ini sebelumnya sudah diseleksi secara khusus melalui tiga kecamatan antara lain Magelang Selatan, Magelang Tengah, dan Magelang Utara.

Tim BBGRM tingkat kelurahan sendiri telah menjalani paparan dan prensentasi di hadapan dewan juri pada Kamis 15 Juni 2023. Para pemenang nantinya akan diumumkan pada pekan terakhir di bulan Juni 2023.

BACA JUGA:Disperpa Bantu Warga Rejowinangun Selatan Cegah Stunting

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluraga Berencana (DP4KB) Kota Magelang, Adhika Kudiarso mengatakan, pelaksanaan lomba ini tak sekadar mencari prestasi.

Lebih dari itu, Pemkot Magelang ingin agar kebiasaan gotong-royong di seluruh kelurahan di Kota Magelang kembali menjadi budaya.

"Ini sekaligus menepis bahwa persepsi yang ada jika masyarakat perkotaan cenderung apatis terhadap gotong royong dan kebersamaan. Ternyata di Kota Magelang bisa membuktikkannya," kata Adhika, Sabtu, 17 Juni 2023.

BACA JUGA:29 Atlet Silat SMP Mutual Borong Medali Ajang Magelang Championship 2023

Dia menyebut, ke-6 kelurahan yang masuk finalis antara lain Kelurahan Tidar Selatan, Magersari, Rejowinangun Utara, Gelangan, Kramat Selatan, dan Kedungsari.

"Nantinya akan dipilih tiga juara dan berhak mendapatkan hadiah antara lain uang pembinaan sebesar Rp5 juta untuk juara pertama, Rp2,5 juta juara kedua, dan Rp1,5 juta untuk juara ketiga," jelasnya.

Adhika menjelaskan tujuan lomba ini agar masyarakat Kota Magelang semakin terpacu lagi untuk mewujudkan sikap kegotong-royongan.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Kota Magelang Komitmen Bangun Interaksi Positif dengan Pelanggan

Selain itu juga meningkatkan motivasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

"Termasuk juga meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakt terhadap hasil-hasil pembangunan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres