Disperpa Bantu Warga Rejowinangun Selatan Cegah Stunting

Disperpa Bantu Warga Rejowinangun Selatan Cegah Stunting

Salah satu warga Rejowinangun Selatan menerima cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak 10 kilogram beras di Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kota Magelang pada Rabu, 14 Juni 2023-larasati putri/magelangekspres.-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID –  Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang  menyalurkan cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada ratusan keluarga rentan stunting dan baduta di Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Kepala Diperpa Kota Magelang, Agus Dwi Windarto menungkapkan, upaya ini merupakan salah satu langkah mitigasi menjaga keseimbangan gizi masyarakat rentan.

Selanjutnya, penyaluran CPP dan CPPD juga diharapkan sebagai penanggulangan kekurangan pangan yang bisa berdampak terhadap krisis pangandan gizi, pengendalian inflasi, dan melindungi produsen dan konsumen dari dampak flutuasi harga.

BACA JUGA:Alun-alun Dirasa Perlu Kantong Parkir Guna Mengurai Kepadatan Saat Ini

“Salah satu tujuannya, adalah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga yang menerima bantuan sebagai upaya penanganan kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk,” terang Agus, Rabu, 14 Juni 2023.

Pada program tahunan tersebut, Disperpa Kota Magelang memberikan bantuan kepada 17 kelurahan yang tersebar di Kota Magelang dengan jumlah sasaran 9.344 orang.

Setiap keluarga mendapatkan beras seberat 10 kilogram dengan kualitas medium. Bersas tersebut nantinya akan diberikan secara berkala selama 3 bulan yang telah dimulai pada bulan Maret-Mei 2023.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan tahap ketiga,” tambah Agus.

Sedangkan, dukungan pasokan pangan CPPD kepada baduta stunting yakni beras seberat 10 kilogram dengan kualitas yang sama.

Untuk segmentasi CPPD, lanjut Agus, diberikan kepada 40 penerima.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bulog, pelaksana pendistribusian melalui JPL sebagai transporter, pengawas di lapangan dari Disperpa dan Dinas Sosial,” ujarnya.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Kota Magelang Komitmen Bangun Interaksi Positif dengan Pelanggan

Sementara itu, salah satu penerima bantuan CPP, Tuminah (68) mengaku gembira dengan program yang dilakukan pemerintah guna menyokong kebutuhan pangannya.

“Saya senang pemerintah perhatian kepada masyarakat, dengan bantuan beras seperti ini tentu dapat membantu saya dan keluaga,” ungkapnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres