Polres Purworejo Ikuti Dialog Divhumas Polri bersama Tomas dan Toga

Polres Purworejo Ikuti Dialog Divhumas Polri bersama Tomas dan Toga

DIALOG VIRTUAL. Para pejabat utama Polres Purworejo bersama Tomas, Toga, dan Komunitas mengikuti Dialog Penguatan Internal Polri yang digelar secara virtual oleh Divisi Humas Polri di Ruang Rupattama Moech Giyarto Polres Purworejo, kemarin.-Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGESKPRES.DISWAY.ID - Polres PURWOREJO menyatakan komitmennya untuk terus melakukan evaluasi dan pembenahan internal demi meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja.

Melalui program Polres Purworejo Siap yang digagas Kapolres Purworejo, AKBP Victor  Ziliwu SH SIK MH, seluruh fungsi juga diaktifkan untuk bertindak cepat melayani masyarakat.

Komitmen itu disampaikan oleh Wakapolres Purworejo, Kompol Fadli SH SIK, saat dikonfirmasi usai mengikuti Dialog Penguatan Internal Polri yang digelar secara virtual oleh Divisi Humas Polri pada  Rabu (21/6). Dialog diikuti para pejabat utama Polres Purworejo bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan komunitas di Ruang Rupattama Moech Giyarto Polres Purworejo.

"Apa yang tadi sudah disampaikan Divisi Humas Mabes Polri, pada intinya adanya pembenahan, sebelum bagaimana kita siap melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat. Berbagai fungsi harus dimaksimalkan dalam hal ini pelayanan-pelayanan, baik itu tentang pelayanan SKCK dan yang lainnya harus maksimal, sehingga masyarakat bisa menerima," kata Kompol Fadil.

Diungkapkan, pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut di jajaran Polres Purworejo usai mengikuti dialog yang membahas tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri tersebut. Tindak lanjut itu berupa peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Dengan adanya demikian pasti ada peningkatan, program-program sebisa mungkin dari Purworejo sendiri akan melakukan follow up, yang sifatnya memudahkan masyarakat, khususnya untuk pelayanan," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Polres Purworejo juga telah memiliki program bernama Polres Purworejo Siap. Program ini memiliki tujuan agar jajaran Polres Purworejo dapat bergerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau program jelas dari Kapolres yaitu Polres Purworejo Siap, dimana dari personel Polres sendiri selalu siap di tengah-tengah masyarakat, baik pelayanan, atau adanya informasi secepat mungkin hadir di tengah masyarakat, menjadi problem solving, dari Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

Tidak hanya itu, sejumlah program bidang sosial juga terus digiatkan. Belum lama ini, bakti sosial juga dilakukan di wilayah Kecamatan bayan untuk mengisi Hari Bhayangkara ke-77. Ada pula bedah rumah ibadah berupa perbaikan musala.

“Baksos akan terus berlanjut. Jadi kita akan melihat dulu problem dan kebutuhan masyarakat sehingga tepat sasaran,” tandasnya.

Kasi Humas Polres Purworejo, AKP Yuli Munasoni, menerangkan bahwa dialog yang diikuti Polres Purworejo secara Daring tersebut diisi sejumlah narasumber. Beberapa di antaranya Guru besar Universitas Bhayangkara, Hermawan Sulistyo, Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri, Kombespol Harry Haryadi, dan Asisten Deputi Kementerian PANRB, Aba Subagja.

"Kami juga melibatkan unsur eksternal dalam berbagai kesempatan, termasuk dialog hari ini. Tujuannya agar kami juga mendapatkan masukan-masukan positif untuk peningkatan kualitas pelayanan ," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres