BP Jamsostek Buka Lowongan Agen PERISAI di Job Fair Artos Magelang

BP Jamsostek Buka Lowongan Agen PERISAI di Job Fair Artos Magelang

Beberapa pengunjung booth BPJamsostek melakukan konsultasi terkait Agen PERISAI di kegiatan JOB FAIR di Artos Magelang pada tanggal 20-21 Juni 2023.-BPJamsostek Magelang-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) membuka lowongan Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) selama gelaran Job Fair yang diadakan Pemerintah Kabupaten Magelang pada tanggal 20-21 Juni 2023 di Artos Mall Magelang.

Upaya ini merupakan salah satu cara BPJamsostek untuk memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di wilayah Magelang.

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono, mengatakan bahwa lowongan yang dibuka oleh instansinya tersebut adalah sebagai Agen PERISAI.

Posisi ini yaitu tenaga kerja yang dipekerjakan sebagai mitra BPJAMSOSTEK dalam membantu akuisisi peserta.

Hal ini tentu membantu Pemerintah Kabupaten Magelang untuk menekan angka pengangguran  di wilayah Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:BP Jamsostek Beri Jaminan Perlindungan untuk Peserta Padat Karya RTLH

Diketahui dari data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kabupaten Magelang yang bekerja pada 2022 sebanyak 781.195 orang atau 75,62 persen dari penduduk berusia 15 tahun ke atas.

Sedangkan jumlah pengangguran sebanyak 40.895 orang.

Adapun Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Magelang pada 2022 sebesar 4,97 persen.  Angka ini mengalami penurunan bila dibandingkan 2021 yang mencapai 5,03 persen.

“Agen PERISAI yang kami rekrut melalui kegiatan Job Fair, nantinya bukan menjadi pegawai dari BPJAMSOSTEK, melainkan akan menjadi mitra dari BPJAMSOSTEK yang akan digaji melalui mekanisme insentif dan fee dari akuisisi kepesertaan dan sustainability pembayaran iuran dari peserta yang direkrut," ucap Budi.

BACA JUGA:BP Jamsostek Magelang Berikan Santunan Ahli Waris Komisioner Bawaslu

Selain membantu dalam pengurangan angka pengangguran yang  ada di Kabupaten Magelang, menjadi Agen PERISAI BPJAMSOSTEK juga akan membantu dalam peningkatan serta percepatan universe coverage di sector tenaga kerja, khususnya untuk perlindungan jaminan social ketenagakerjaan.

Budi juga menambahkan bahwa syarat untuk menjadi Agen PERISAI BPJAMSOSTEK sangatlah mudah, yaitu memiliki Ijazah minimal SMA/SMK Sederajat dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Sektor Bukan Penerima Upah (BPU).

BACA JUGA:Perluas Jangkauan, BPJamsostek Magelang Jamin Keselamatan Petugas Kesehatan Hewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com