Inilah Daftar Pemenang TKL Ecopark Fun Swimming II Tahun 2023

Inilah Daftar Pemenang TKL Ecopark Fun Swimming II Tahun 2023

Juara pada nomor pertandingan di kejuaraan renang TKL Ecopark Fun Swimming II Tahun 2023 berfoto bersama usai menerima penghargaan secara simbolis -FOTO : DOKUMEN PRSI KOTA MAGELANG-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ajang kompetesi renang bergensi TKL Ecopark Fun Swimming II Tahun 2023 sukses digelar pada Minggu, 25 Juni 2023 di kolam Waterboom TKL Ecopark Kota Magelang.

Sebanyak 209 atlet dari 48 sekolah dan klub di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat, berhasil menunjukan kualitas performa renangnya pada gelaran ini.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso mengungkapkan, kejuaraan ini berperan penting dalam ikut mempersiapkan bibit-bibit atlet muda.

Terutama kebebasan anak dalam memilih kegiatannya.

“Selamat datang di Kota Magelang. Ini penyelenggaraan yang kedua kali. Selamat bertanding dan semoga berprestasi,” kata Imam.

BACA JUGA:Daihatsu Astec Open 2023 Digelar Lagi di GOR Djarum Magelang Setelah 2 Tahun Vakum

Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, gelaran ini memiliki tujuan besar dalam memperkokoh olahraga renang.

Khusunya dalam pembinaan para atlet lewat ajang kompetisi.

"Tentunya dalam nuansa yang berbeda namun semangat bertanding tetap sama. Meski fun swimming, namun ini sebagai bentuk pembinaan kepada usia dini,” imbuh Taat yang juga merupakan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Magelang itu.

Sementara itu, Ketua PRSI Kota Magelang HIR Jatmiko menjelaskan, event ini kolaborasi ini merupakan event kedua yang terselenggara dengan baik.

Jatmiko menyebut, kejuaraan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan olahraga renang di kalangan anak-anak atau pemula dengan memakai system kelompok umur tahun kelahiran.

“Tentunya kita kemas secara segmen anak-anak pemula. Anak-anak diajak berkompetisi secara menyenangkan, aturan standar kejuaraan tetap digunakan namun menyesuaikan. Jadi anak-anak dibawa untuk mengenal kompetisi renang sekaligus mengenal peraturan renang,” ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Magelang dari Partai Hanura tersebut.

BACA JUGA:Budi Prayitno Wanti-wanti Anggaran Stunting 100 Persen untuk Masyarakat

Jatmiko mengakui bahwa renang belum mendapat perhatian secara maksimal dari para pemangku kebijakan maupun para pengusaha di Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres