Jumlah Hewan Kurban Meningkat, Warga Sanden Kota Magelang Antusias Merayakan Idul Adha

Jumlah Hewan Kurban Meningkat, Warga Sanden Kota Magelang Antusias Merayakan Idul Adha

Jumlah Hewan Kurban Meningkat, Warga Sanden Kota Magelang Antusias Merayakan Idul Adha-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Antusiasme tampak menyelimuti puluhan warga RW 7,8, dan 9, Sanden, Magelang Utara, Kota Magelang sebelum penyembelihan hewan kurban dilaksanakan.

Pasalnya, para warga rela menunggu pelaksanaan proses pemotongan hewan kurban mengingat prosesi ini merupakan momentum sakral Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Terlebih lagi, setelah warga Jalan Jeruk ini tahu bahwa jumlah hewan kurban yang di potong melalui Masjid Al-Ikhsan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Disperindang Kota Magelang Optimalkan Penyerapan Digitalisasi UMKM

Ketua Takmir Masjid Al-Ikhsan Sanden, Muhsin mengatakan, setiap tahun, Masjid Al-Ikhsan selalu menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Hanya saja pada saat pandemi Covid-19 kemarin, proses penyembelihan dilakukan secara tertutup dengan panitia yang terbatas

BACA JUGA:MTs Darul Quran Wahid Hasyim Yogyakarta Sabet Medali Emas di Internasional Invention for Young Moslem Scientis

“Alhamdulillah tahun ini, prosesi penyembelihan bisa dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh para warga, terlihat dari banyaknya warga yang memadati area ini (tempat pemotongan di samping masjid),” terangnya usai melaksanakan ibadah solat Idul Adha pada Kamis, 29 Juni 2023.

Muhsin menyebut, pada Hari Raya Idul Adha 1444H kali ini, pihaknya telah mendapatkan 5 ekor sapid an 17 ekor kambing untuk disembelih.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Olahan Daging Kurban Selain Sate, Anti Mainstream

Jumlah ini, lanjut Muhsin, meningkat daripada tahun sebelumnya, yakni hanya 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Ini merupakan bukti bahwa semakin banyak ingin berkontribusi pada Hari Raya Idul Adha, semoga kedepan makin banyak yang berkurban toh kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” tuturnya.

BACA JUGA:Kolesterol dalam Daging Kambing dengan Sapi Tinggian mana? Ini Penjelasannya!

Sementara itu, Ketua RW 9 Sanden, Riyanto mengungkapkan, pemotongan hewan kurban yang dilakukan di Masjid Al-Ikhsan tidak hanya hewan yang berasal dari RW 9 saja, namun RW yang masuk di daerah Jalan Jeruk yakni RW 7 dan RW 8 ikut melakukan penyembelihan di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres