Hari Bhayangkara, 22 Bintara Polres Purworejo Naik Pangkat

Hari Bhayangkara, 22 Bintara Polres Purworejo Naik Pangkat

Foto: NAIK PANGKAT. Kapolres Purworejo memimpin upacara kenaikan pangkat regular 22 orang Bintara di halaman Mapolres Purworejo, -Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 22 orang Bintara Polres Purworejo mendapatkan kenaikan pangkat regular periode 1 Juli 2023 bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77.

Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH, di halaman Mapolres Purworejo, Senin (3/7).

Prosesi kenaikan pangkat ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan simbolis penyiraman air bunga  disaksikan Wakapolres Purworejo Kompol Fadli, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Purworejo serta Bhayangkari Cabang Purworejo.

BACA JUGA:Perkuat Literasi Digital, 16 Website PAC GP Ansor se-Purworejo Dilaunching Serentak

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia pada upacara Hari Bhayangkara ke -77 Tahun 2023. Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian di antaranya seluruh anggota Polri harus mawas diri dan selalu berhat -hati dalam bersikap karena masyarakat selalu mengawasi perilaku Polri.

“Saat ini kepercayaan publik terhadap Polri mengalami kenaikan dari 60 persen menjadi di atas 70 persen,” sebutnya.

Hal itu merupakan suatu hal yang baik, tetapi Polri harus tetap berbenah diri dan melakukan reformasi di seluruh aspek organisasi. Semua program pemerintah memerlukan dukungan Polri sehingga Polri diberikan kewenangan dan kekuatan yang besar.

Presiden, lanjutnya, menekankan agar wewenang dan kekuatan tersebut tidak disalahgunakan.

“Jangan lagi ada persepsi yang hanya tajam ke bawah namun tumpul ke atas, Polri harus mampu mewujudkan rasa aman, rasa keadilan dan rasa diayomi bagi masyarakat. hal ini jangan pernah diabaikan oleh seluruh anggota Polri,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pujiono Kembali Nahkodai PD Muhammadiyah Purworejo

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada personel yang naik pangkat untuk selalu bersyukur atas berkah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Momentum kenaikan pangkat yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77 diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kinerja, guna mewujudkan Polri yang presisi dan dicintai masyarakat menuju Indonesia Maju.

“Mari kita tingkatkan SDM Polri yang berkualitas, memiliki kompetensi unggul dan berjiwa patriotik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres