Keistimewaan Drumband Akmil yang Selalu Disaksikan Ribuan Masyarakat Magelang

Keistimewaan Drumband Akmil yang Selalu Disaksikan Ribuan Masyarakat Magelang

Drumband Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) Akmil Magelang berpamitan di hadapan masyarakat Magelang, Rabu 5 Juli 2023.-DOK AKMIL MAGELANG-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Drumband Akademi Militer (Akmil) Magelang kembali memberikan hiburan sekaligus ajang pamitan para taruna tingkat IV/Sermatutar di Alun-alun Kota Magelang, Rabu 5 Juli 2023.

Ribuan warga merangsek untuk melihat penampilan drumband Akmil yang selalu lekat di hati masyarakat Magelang itu.

Drumband Akmil sendiri bernama Drumband Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) Akmil Magelang.

Setiap tahunnya, taruna Akmil tingkat akhir yang sudah merampungkan pendidikannya di akan berpamitan dengan masyarakat Magelang.

BACA JUGA:Berkat Penanangan Stunting, Kota Magelang Berhasil Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko menjelaskan para pemain drumband GSCL ini adalah mereka para Taruna IV/Sermatutar. 

Tradisi ini merupakan bagian dari Tradisi Korps Kirab Kota Magelang yang diikuti oleh 356 Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Tahun 2023. 

"Acara Kirab Kota Magelang bagi Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 ini merupakan bagian dari Tradisi Korps Taruna yang bertujuan untuk mohon diri kepada masyarakat Kota Magelang mereka telah menyelesaikan pendidikan di Akmil," katanya.

BACA JUGA:961 Peserta Jamnas Sekami Diajarkan Karakter Misionaris

Para Taruna Tingkat IV/Sermatutar tersebut pada tanggal 13 Juli 2023 akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana serta Pengambilan Sumpah Prajurit dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat.

Selanjutnya, pada tanggal 26 Juli 2023, mereka akan melaksanakan Prasetya Perwira atau pelantikan sebagai Perwira Remaja dihadapan Bapak Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

"Dengan segala kerendahan hati dan penuh rasa hormat mohon pamit kepada masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya," tandasnya.

BACA JUGA:Budi Prayitno Mendorong Pemkot Magelang Tak Hanya Perhatikan Satu Sisi Masyarakat Saja

Dia berharap, para Taruna Tingkat lV/Sermatutar Akademi Militer menjadi Perwira TNI AD sekaligus pemimpin yang dapat dibanggakan, mencintai, dan dicintai rakyat serta selalu berada di hati rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres