Berkat Penanangan Stunting, Kota Magelang Berhasil Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Berkat Penanangan Stunting, Kota Magelang Berhasil Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menerima penghargaan Manggala Karya Kencana, Selasa, 4 Juli 2023-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Kota Magelang kembali lagi menyabet penghargaan yang membanggakan bernama Manggala Karya Kencana 2023. 

Prestasi gemilang tersebut dapat diraih oleh kota berpenduduk hampir 130 ribu ini karena intensitas penanganan yang intensif untuk menangani pengendalian penduduk dan stunting.

Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2023 lalu diberikan kepada Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz atas dedikasi terhadap program pengendalian penduduk di wilayahnya.

Penghargaan itu diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) dr  Hasto Wardoyo pada gala dinner dan Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana) yang digelar di Griya Agung Palembang, Selasa, 4 Juli 2023.

BACA JUGA:Budi Prayitno Mendorong Pemkot Magelang Tak Hanya Perhatikan Satu Sisi Masyarakat Saja

Hadir pula pada kegiatan itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN untuk Gubernur/Bupati/Walikota/TP PKK/Institusi/Perorangan, atas prestasi, komitmen, dukungan dan darma bakti yang besar dalam kepemimpinannya melaksanakan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Muchamad Nur Aziz berharap penghargaan menjadi cambukan agar semua pihak tetap kompak dalam pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting.

"Dengan kita dapat penghargaan Manggala Karya Kencana ini diharapkan masyarakat bersama Pemkot Magelang semakin semangat untuk menurunkan angka stunting secara bertahap," katanya.

BACA JUGA:Budi Prayitno Wanti-wanti Anggaran Stunting 100 Persen untuk Masyarakat

Selain penghargaan Manggala Karya Kencana, BKKBN juga menyerahkan tiga penghargaan lainnya, yakni Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana yang diterima sekitar 130 kepala daerah dan Ketua TP PKK.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan, penganugerahan yang diberikan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) yang berpartisipasi ikut mensukseskan program yang telah berjalan.

BACA JUGA:Ini Dia Resep Rahasia Kesuksesan Martabak Pandawa

"Ini apresiasi kepada pemda yang berpartisipasi jalankan program pemerintah," kata Muhadjir Effendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres