7 Obat Herbal Menurunkan Tensi Secara Alami yang Paling Ampuh dan Cepat

7 Obat Herbal Menurunkan Tensi Secara Alami yang Paling Ampuh dan Cepat

7 Obat Herbal Menurunkan Tensi Secara Alami yang Paling Ampuh dan Cepat--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Ketahui obat yang dapat menurunkan darah tinggi atau hipertensi yang mudah didapat dengan bahan alami atau herbal.

Meski tidak bisa disembuhkan, hipertensi sebenarnya tetap bisa dikontrol dengan minum obat dan menerapkan gaya hidup sehat. Tidak jarang, orang mencari alternatif lain untuk mengatasi hipertensi, salah satunya dengan obat darah tinggi herbal.

Lantas, apa saja obat herbal alami tradisional yang efektif untuk mengontrol darah tinggi dan bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!

Meski penggunaan obat-obatan herbal yang pada dasarnya tidak dilarang sama sekali, tapi ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Sebab konsultasi ini penting jika Anda memiliki alergi tertentu terhadap obat-obatan, meskipun itu sifatnya alami atau herbal.

Perlu diketahui pula bahwa obat darah tinggi alami tidak bisa mengobati hipertensi. Namun dengan obat-obat alami ini bisa membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Bahkan, beberapa di antaranya memerlukan studi lanjutan untuk membuktikan keefektifannya.

BACA JUGA:Daging Kambing Bisa Menaikkan Tensi Darah? Faktanya Bukan Daging Kambingnya, Tapi…

Berikut ini 7 bahan alami yang bisa dijadikan obat herbal hipertensi atau darah tinggi dilansir dari alodokter.com.

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mudah ditemukan di rumah.

Bawang putih ini juga dipercaya menjadi obat herbal untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

Sebuah literatur dalam Pharmacognosy Review (2011) menunjukkan bahwa bawang putih bisa menurunkan tekanan darah, terutama pada pengidap jenis hipertensi esensial atau primer.

Hal ini karena senyawa allicin pada kandungan bawang putih diyakini mampu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Senyawa ini membuat pembuluh darah lebih rileks sehingga tekanan darah pun menurun.

Tidak itu saja, bawang putih juga mampu menurunkan kolesterol yang menjadi salah satu penyebab utama hipertensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: