Ganjar Ingin Ansor Berperan di Pemilu, Wasekjend GP Ansor: Kita bukan Organisasi Politik!

Ganjar Ingin Ansor Berperan di Pemilu, Wasekjend GP Ansor: Kita bukan Organisasi Politik!

Ganjar Pranowo bersama Wasekjend PP GP Ansor dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo, membuka Kemah Bakti Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Wonosobo, Sabtu, 15 Juli 2023.-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Saat menghadiri pembukaan acara Kemah Bakti Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Wonosobo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan peran Ansor di tahun politik pemilihan umum (pemilu) 2024. Sementara di satu sisi, Wasekjend GP Ansor Gus Ulil Arkham menegaskan, organisasinya bukan bergerak secara khusus di politik, Sabtu, 15 Juli 2023.

"Kita bukan organisasi politik sehingga kita tidak memiliki wewenang untuk berbicara tentang momen-momen politik," tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend), Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Gus Ulil Arkham.

BACA JUGA:Hore! Kelompok Pertanian di Kabupaten Wonosobo Dapat 47 Unit Alat Pertanian

Meski demikian, Ulil Arkham menyambut positif permintaan Ganjar Pranowo atas keterlibatan Ansor di ajang kontestasi politik tersebut.

"Apapun kebijakan yang berkaitan dengan Ansor, kita tetap menunggu instruksi dari ketua kita yaitu Gus Yaqut Cholil Qoumas meski apa yang disampaikan Pak Ganjar itu baik," terang Gus Ulil Arkham.

BACA JUGA:Temui DPRD, Aliansi Masyarakat Bawah Wonosobo Tuduh CV Berkah Selo Asri Cuci Tangan

Ganjar Pranowo dalam sambutanya mengatakan bahwa tahun kontestasi politik merupakan momen rawan terjadinya berbagai persoalan.

Menyimak pernyataan tersebut secara seksama, Gus Ulil Arkham menanggapi secara serius. Kendati demikian, GP Ansor telah banyak dibekali wawasan luas.

"Pada dasarnya, kita semua berlatarbelakang yang berbeda-beda. Tapi kita disatukan dalam satu organ besar yaitu GP Ansor. Saya yakin kawan-kawan sudah dewasa dalam menyikapi tahun politik," jelas Gus Ulil Arkham.

BACA JUGA:1 Jamaah Lansia Asal Wonosobo Meninggal dan Dimakamkan di Makkah Arab Saudi

Menurutnya, persoalan tidak hanya muncul di satu momentum saja. Sehingga dirinya berpesan kepada kader Ansor di Wonosobo agar tetap profesional dalam bersikap.

"Tahun politik tidak sekali dua kali digelar. Dan kawan-kawan sudah biasa berhadapan dengan berbagai persoalan. Yang penting harus profesional," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres