KONI Temanggung Targetkan 20 Besar di Porprov Jateng XVI di Pati

KONI Temanggung Targetkan 20 Besar di Porprov Jateng XVI di Pati

SEMANGAT. Ketua KONI Temanggung Tomy Eka kartika sedang memberikan semangat kepada para atlet saat pembekalan di Indoor Tenis Temanggung-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung menargetkan masuk peringkat 20 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 yang akan digelar para 5-11 Agustus 2023 mendatang.

"Target kita tidak muluk-muluk, masuk 20 besar sudah bagus, apalagi bisa lebih dari itu," kata Ketua KONI Temanggung Tommy Eka Kartika, saat pembekalan atlet Porprov di Gedung Tenis Indoor Kowangan Temanggung, Sabtu, 22 Juli 2023.

Menurutnya, di ajang Porpov sebelumnya, Temanggung baru bisa menempati posisi 22 dengan perolehan medali sebanyak 8 emas, 17 perak dan 14 perunggu.

BACA JUGA:Mengawali Muharram, Ratusan Santri Ponpes di Temanggung Turun ke Sungai Bersihkan Sampah

Untuk meraih target tersebut, KONI Temanggung menerjunkan 116 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang akan diperlombakan pada Porprov yang akan diselenggarakan di wilayah Pati Raya.

Dijelaskan, dari beberapa cabor yang akan diikuti oleh atlet-atlet Temanggung, ada sejumlah cabor yang diprediksikan akan membawa Temanggung meraih podium pertama.

"Cabor yang akan diikuti oleh atlet kita banyak, harapan kami semua cabor bisa mempersembahkan medali untuk Temanggung, sehingga bendera Bhumi Phala bisa berkibar di ajang Porpov tahun ini," harapnya.

Tommy menegaskan, pihaknya tidak hanya akan berpartisipasi dalam agenda olahraga Provinsi Jawa Tengah ini, namun bertekad untuk meraih prestasi terbaik di semua cabor yang diikuti.

BACA JUGA:Sungguh Bejat, Seorang Ayah di Temanggung Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri Selama 4 Tahun

"Kenapa kita targetnya peringkat, secara otomatis jika peringkat kita meningkat, jumlah medali yang diperoleh atlet akan semakin tambah banyak," terangnya.

Ia menambahkan, seluruh atlet yang berjumlah 116 ini merupakan atlet putra daerah atau asli dari Temanggung, bukan merupakan atlet dari luar daerah yang dinormalisasi menjadi warga Temanggung.

"Mereka merupakan atlet-atlet binaan yang dilakukan di masing-masing cabang olahraga," tegasnya.

Farah Yumna Budiarti, peraih empat medali emas dan dua perak dalam cabang olahraga catur di ajang bergengsi ASEAN Para Games 2023 di Kamboja yang juga menjadi atlet dalam ajang Porprov bertekad akan menyumbangkan medali emas untuk Temanggung.

BACA JUGA:Umbul Jumprit Tetap Penuhi Kebutuhan Air Bersih bagi Masyarakat Temanggung, Meski Kemarau Sekalipun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com