Cabor Sepakbola Kota Magelang Gelar Latih Tanding Jelang Porprov 2023

Cabor Sepakbola Kota Magelang Gelar Latih Tanding Jelang Porprov 2023

Skuad Sepakbola Kota Magelang menggelar latih tanding di Stadion Moch Soebroto menjelang laga Porprov di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID PSSI Asosiasi Kota (Askot) Kota Magelang tampaknya sangat serius melakoni laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023 mendatang.

Tim Kota Magelang dari cabang olahraga (cabor) sepakbola, Kamis 27 Juli 2023 menggelar try in di Stadion Moch Soebroto.

Ketua PSSI Askot Kota Magelang, Joko Budiyono mengaku bangga, cabor sepakbola bisa lolos di ajang olahraga terakbar tingkat regional, setelah 15 tahun lamanya sepakbola selalu gagal di babak kualifikasi.

Oleh karena itu, rasa syukur tersebut harus diseriusi dengan target bisa meraih perolehan terbaik di ajang Porprov 2023.

"Setelah 15 tahun sepakbola kita tidak bisa bicara banyak, kini kita percaya bahwa Magelang bisa menjadi lumbung pencetak pemain-pemain muda berkontribusi membawa nama harum Kota Magelang," kata mantan Joko Budiyono yang juga mantan Sekda Kota Magelang tersebut.

BACA JUGA:Kontingen Kota Magelang Ditarget Finish 10 Besar Porprov 2023 di Pati Raya

Segala persiapan pun terus dilakukan, mulai dari mengasah skill, latihan fisik, latihan stamina, hingga latih tanding.

"Try in digelar selama tiga hari, di mana skuad sepakbola Kota Magelang akan bertanding melawan tim lain sebelum dikirim ke Pati Raya," ujarnya.

Beberapa tim yang dipilih untuk latih tanding, sebut Joko Budiyono, antara lain tim sepakbola Pemkot Magelang dan tim sepakbola Pelajar Kota Magelang.

"Kemarin kami latih tanding dengan Mukaromah Fc dari Kabupaten Magelang. Sekarang dengan Pemkot Magelang. Kita berharap, supaya para pemain bisa mendapatkan hasil terbaik. Doa dan harapan kita semua tentunya," ucapnya.

BACA JUGA:Bakar Semangat Pemain Sepakbola Kota Magelang Jelang Porprov, Joko Budiyono : Harapan Itu Selalu Ada

Pelatih tim Porprov Kota Magelang, Edi Prayitno menambahkan, persiapan yang dilaksanakan ini untuk memberikan latihan kepada para pemain. Sebab dia menyadari bahwa para pemainnya itu masih kurang jam tanding.

"Dengan beberapa kali menggelar latihan, harapannya fisik dan mental anak-anak sudah siap di kompetisi resmi," ujarnya.

Edi Prayitno menyebut, ada 23 pemain yang dipanggil untuk memperkuat cabor sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres