Kebakaran SD Negeri Jeketro Temanggung, 3 Ruangan dan 1 Motor Dilalap Api

Kebakaran SD Negeri Jeketro Temanggung, 3 Ruangan dan 1 Motor Dilalap Api

LUDES. Sepeda motor milik penjaga sekolah ludes dilalap sijago merah Kamis dini hari --

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kebakaran sekolah kembali terjadi di Kabupaten Temanggung.

Kali ini tiga ruangan di Sekolah Dasar (SD) Negri 1 Jeketro Kecamatan Kledung terbakar. Selain itu satu unit sepeda motor milik penjaga sekolah juga ludes dilalap Si Jago Merah, Kamis, 3 Agustus 2023 dini hari.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00:30 tersebut terjadi dengan tiba-tiba. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian ditaksir lebih dari Rp200 juta.

Banyaknya material plastik dan kayu yang berada di lokasi kebakaran, menyebabkan api dengan cepat meluluhlantakan tiga ruang dan satu unit sepeda motor di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Panen Tembakau Tiba, Pasokan Gas 3 Kilogram di Temanggung Ditambah 90 Ribu Tabung

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya memadamkan dengan peralatan sederhana. Namun kencangnya angin dan minimnya peralatan api terus membesar.

"Saya menghubungi rekan-rekan dan mempersiapkan diri setelah sampai sini bebarengan dengan pemadam kebakaran api sudah padam tinggal memastikan benar-benar padam pada pukul 01:30," kata Kepala Sekolah SDN Jeketro Juremi.

Dari penyelidikan dan dugaan sementara ada unsur kesengajaan, dengan temuan 3 titik lokasi kebakaran yang berbeda serta adanya bau bahan bakar di lokasi.

"Penjaga sekolah pintunya saja dikasih tali supaya keluarnya sulit jadi ada durasi untuk membuka pintu tersebut, setelah dibuka sudah terbakar," kata Kepsek.

Tidak ada korban jiwa namun penjaga sekolah mengalami shock dan dibawa ke puskesmas.

"Kerugian ditafsir mencapai Rp200 juta," lanjutnya.

BACA JUGA:DPRD Temanggung: Peningkatan PAD, Berimbas pada Peningkatan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena disengaja oleh orang tak dikenal, pasalnya saat kejadian rumah dinas penjaga sekolah diikat dari luar. Selain membakar sekolahan pelaku juga membakar dua sepeda motor milik penjaga sekolah yang sedang diparkir.

Salah seorang anak penjaga sekolah Risaldi mengatakan, kejadian pembakaran ini terjadi pada pukul 12.30 WIB dini hari tadi. Pada waktu kejadian api terlihat besar dan membakar gudang sekolah yang tak jauh dari rumah dinas penjaga sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres