Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

Grand Artos Hotel & Convention Magelang menggelar aksi penanaman pohon di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Jumat 4 Agustus 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID  Peduli eksositem dan lingkungan Gunung Tidar Kota Magelang menjadi salah satu pemaknaan Grand Artos Hotel & Convention Magelang yang hendak merayakan hari jadi ke-11 di tahun 2023 ini.

Segenap karyawan dan manajemen menggelar aksi penanaman 330 pohon buah di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang, Jumat, 4 Agustus 2023.

Sekitar 30 orang pagi itu berkumpul di pelataran Gunung Tidar Kota Magelang. Kompak para pria dan perempuan berbaju dominan kuning itu menanam satu per satu bibit pohon setinggi sekitar 1 meter.

Mereka adalah manajemen dan karyawan Grand Artos Hotel & Convention Magelang dengan raut wajah penuh kegembiraan dan cekatan, pohon-pohon buah itu ditanam di kawasan lereng Gunung Tidar hingga jalur menuju puncak.

General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati mengatakan, aksi tanam ratusan pohon buah di Kebun Raya Gunung Tidar ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya terhadap kepedulian lingkungan, ekosistem, dan wisata di Magelang.

"Gunung Tidar ini kan statusnya sekarang sudah menjadi kebun raya, sehingga kita terhenyak sebagai wujud kepedulian flora dan fauna, serta ekosistem yang ada di dalamnya," kata Ilus Ruswati.

BACA JUGA:Artos Mall Magelang Sediakan Hadiah Mobil Wuling AirEv Bagi Pelanggan Setia, Begini Cara Mendapatkannya

Menurutnya, aksi kepedulian lingkungan di Gunung Tidar juga dipilih karena bukit setinggi 502 mdpl tersebut menjadi ikon sakral untuk Magelang. Bahkan jadi monumen sejarah di Indonesia.

"Gunung Tidar ini menjadi ikonik karena merupakan Pakuning Tanah Jawa. Kemudian adanya Monumen Tanah Air Satu Bangsa, di mana komposisinya berasal dari tanah dan air se-Indonesia. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua," jelasnya.


Karyawan Grand Artos Hotel Magelang memungut sampah di Puncak Gunung Tidar, Jumat, 4 Agustus 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Sebanyak 330 bibit pohon yang ditanam dan diserahkan kepada UPT Kebun Raya Gunung Tidar terdiri dari beberapa jenis pohon buah antara lain, mangga, jambu, rambutan kelengkeng, durian, dan lainnya.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Magelang Kota Bersihkan Sampah di Gunung Tidar dan Sungai Kalibening

Dipilihnya tanaman buah, selain untuk menambah varian fauna yang sudah ada, juga kelak diharapkan bisa menjadi bahan makanan habitat kera ekor panjang di Gunung Tidar.

Pada kesempatan itu, karyawan Grand Artos Hotel & Convention juga menggelar aksi bersih-bersih di puncak Gunung Tidar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres