Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

Grand Artos Hotel & Convention Magelang menggelar aksi penanaman pohon di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Jumat 4 Agustus 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Dengan kantong besar, belasan karyawan pun memungut satu per satu sampah yang mereka temui di sepanjang jalur pendakian.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan dari hotel kami sebagai wujud kepedulian terhadap warisan budaya maupun wisata dan lingkungan sekitar,” imbuh Ilus Ruswati.

BACA JUGA:Banyak yang Mengira Kyai Sepanjang di Gunung Tidar Magelang Itu Adalah Tokoh, Ternyata Inilah Sosoknya

Sementara itu, Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo menyambut baik upaya Grand Artos Hotel & Convention menggelar acara bakti lingkungan tersebut.

"Sudah berkali-kali kita tahu jika Grand Artos Hotel & Convention ini tiap merayakan ulang tahun atau momentum yang lain selalu menggelar aksi lingkungan penanaman pohon di Gunung Tidar. Tentunya kami sangat apresiasi terhadap aksi-aksi semacam ini," ujar Yhan Noercahyo Wibowo.

Menurut Yhan, memang pohon buah sangat dibutuhkan bagi kelangsungan ekosistem di Gunung Tidar, dibanding pohon jenis lainnya.

BACA JUGA:VIRAL! Bukan Gunung Tidar, Ternyata Ini Titik Tengah Pulau Jawa

Pasalnya, saat ini hidup tiga koloni kera ekor panjang yang jumlahnya mencapai 350 ekor lebih di Gunung Tidar.

"Setiap pagi dan siang kita sediakan buah dan sayur yang kita beli dimakan kera-kera ini. Tapi dengan banyaknya pohon yang nanti akan berbuah, bisa menjadi cadangan makanan untuk koloni kera-kera ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres