Peduli Lingkungan, Siswa SMPN 2 Magelang Diajak ke TKL dan Gunung Tidar

Peduli Lingkungan, Siswa SMPN 2 Magelang Diajak ke TKL dan Gunung Tidar

MENANAM. Kepala Sekolah Fatin Mahdalina didampingi para guru menanam pohon jambu secara simbolis di Kebun Raya Gunung Tidar, Sabtu, 5 Agustus 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Siswa SMPN 2 Magelang mengikuti Outdoor Activity dengan lokasi di Taman Kyai Langgeng dan Kebun Raya Gunung Tidar, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Outdoor Activity merupakan program Kota Magelang kepada sekolah untuk berkunjung ke Kebun Raya Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng. Sebanyak 485 siswa SMPN 2 Magelang dari kelas 8 dan 9 mengikuti program kegiatan ini.

Fatin Mahdalina, Kepala SMPN 2 Magelang menuturkan dari 485 siswa dibagi menjadi dua lokasi. Saat berkunjung ke dua tempat tersebut masing-masing anak mendapatkan tugas membuat vlog.

Untuk kegiatan di Gunung Tidar siswa melakukan penanaman pohon jambu dan memungut sampah yang dijumpainya di jalan.

BACA JUGA:Pitutur Telu Jadi Tema Ulang Tahun SMPN 2 Magelang ke-73

"Penanaman pohon jambu dilakukan dengan harapan tanaman tersebut dapat cepat berbuah dan menjadi makanan hewan-hewan di Gunung Tidar seperti monyet, sehingga mereka tidak keluar dari gunung dan tidak mengganggu masyarakat sekitar," ujar Fatin.

Sementara untuk kegiatan di TKL yaitu outbound dan membuat vlog, menurut Fatin, siswa sangat antusias dan senang. Ia berharap para siswa bisa lebih mencintai dan peduli dengan lingkungannya.

"Kegiatan outdoor activity ini mampu melatih anak-anak untuk peduli dengan lingkungan dan melatih anak untuk membuat karya berupa vlog,"jelas kepala sekolah.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Organda Kota Magelang untuk sarana transportasinya. Dan diawali dengan doa bersama yang sudah rutin dilakukan setiap pagi.

BACA JUGA:Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

"Sebelum berangkat kami juga tidak lupa melakukan pembiasaan pagi seperti doa bersama yang dilakukan di masjid bagi yang muslim dan di ruang-ruang ibadah bagi yang beragama lain," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres