Porprov Jateng XVI Pati Raya: Pemuda Keturunan Papua Sumbang Emas untuk Temanggung

Porprov Jateng XVI Pati Raya: Pemuda Keturunan Papua Sumbang Emas untuk Temanggung

EMAS. Ayub Kabri berhasil meraih emas pada Porprov 2023 di Pati Raya.-Foto:dok KONI Temanggung-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Temanggung kembali berhasil mengoleksi medali emas dalam ajang Porprov Jateng XVI, di Pati Raya.

Kali ini Ayub Kabri, pemuda keturunan Papua yang berdomisili di Kabupaten Temanggung yang mampu menyumbangkan medali emas.

Ayub menjadi yang tercepat pada final nomor lari gawang 110 meter di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Senin, 7 Agustus 2023 petang.

“Hasil ini memang sesuai target saya pribadi, dan KONI Temanggung,” kata Ayub seusai pertandingan.

BACA JUGA:Tanamkan Jiwa Nasionalis, SMK Mipha Temanggung Kibarkan Bendera Raksasa di Jembatan Sangkil

Kemenangan Ayub di lintasan lari dilalui dengan cerita menarik, pasalnya saat berlatih sepatu kesayangannya rusak dan robek.

“Saat mencoba lintasan sepatu saya sobek, saya dan official sempat ingin hanya melakban sepatu,” cerita Ayub.

Namun, pada malam hari sebelum bertanding Ketua KONI Temanggung mengetahui hal tersebut, kemudian memerintahkan jajarannya untuk mencari tukang sol sepatu untuk memperbaikinya.

“Malamnya bisa diperbaiki dan bisa dipakai untuk berlomba, saya sebenarnya punya sepatu dua, tapi yang satu ukurannya kurang pas,” ujarnya.

BACA JUGA:Satgas: Terjadi Kenaikan Berat/Tinggi Badan, Balita Sasaran Stunting di Temanggung

Dalam kesempatan tersebut, Ayub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KONI dan PASI Temanggung, pelatih, rekan, serta seluruh warga Temanggung yang telah berdoa dan mendukungnya, sehingga bisa memperoleh hasil maksimal di ajang Porprov Jateng.

Sementara itu, Ketua KONI Temanggung yang ditemui saat mengalungkan medali bagi para pemenang, mengaku sangat berterima kasih atas kerja keras Ayub Kabri, sehingga bisa memperoleh emas.

“Soal sepatu, sebenarnya Ayub punya baru, namun lebih senang memakai yang lama, saat itu memang saya langsung perintahkan untuk diperbaiki, karena itu sangat penting, dan ini juga bagian dari support dan perhatian kepada atlet,” tegasnya.

BACA JUGA:Krisi Air Bersih di Temanggung Makin Meluas, Desa-Desa Mulai Minta Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres