Kapolres Magelang Kota: Polwan Adalah Wanita-Wanita Pilihan

Kapolres Magelang Kota: Polwan Adalah Wanita-Wanita Pilihan

HUT POLWAN. AKBP Yolanda, Kapolres Magelang Kota mendapatkan ucapan hari Polwan ke-75 dari anak-anak polisi yang hadir, Jumat. 1 September 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - AKBP Yolanda E Sebayang sebagai salah satu polisi wanita (polwan) di Kota MAGELANG yang sekarang ini menduduki jabatan Kapolres. polwan menurut Yolanda, merupakan wanita-wanita pilihan.

"Tidak semua wanita bisa menjadi polwan. Seorang polwan saat dia sudah berkeluarga maka ia adalah seorang istri dan ibu dari anak-anaknya, yang bertugas mendidik generasi masa depan," katanya saat ditemui acara syukuran Hari Jadi ke-75 Polwan RI Tahun 2023 di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Jumat(1/1).

Yolanda mengatakan, dengan adanya polwan maka penanganan kasus perempuan dan anak-anak bisa didampingi secara khusus.

BACA JUGA:MANTAP! Pemkot Magelang Dapat Hadiah 5 Miliar dari Pusat Mau Digunakan untuk Renovasi Rumah Warga

"Jika kasus perempuan dan anak ditangani polisi dapat menimbulkan hal-hal yang tidak inginkan. Maka dengan adanya polwan yang mendampingi akan memberikan kenyamanan," katanya.

AKBP Yolanda mengatakan polwan saat ini sudah memasuki usia ke-75, tentunya banyak karya yang dihasilkan.

Dalam menyambut Hari Jadi Ke-75, Polwan Polres Magelang Kota melaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, anjangsana, olahraga bersama hingga ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Harapan semua polwan adalah menjadi wanita-wanita pilihan untuk mengabdi, memberikan dedikasi secara profesional mengabdi kepada negeri.

BACA JUGA:Ini Alasan Walikota Magelang Pilih Hamzah Kholifi Jadi Sekda

Sebagai perempuan bisa memiliki kemampuan sebagai polwan dan di rumah mendidik anaknya menjadi generasi penerus bangsa.

“Kita ajak para polwan meningkatkan kompetensi untuk bisa berkarya dalam segala hal baik dalam tugas atau di luar tugas kepolisian,” tambah Kapolres.

Peran Polwan di organisasi Polri dilihat sejarah awalnya, dibentuk untuk menyelesaikan permasalahan terkait kejahatan yang melibatkan perempuan dan anak. Dan itu menjadi ranahnya Polwan hingga saat ini.

“Dari sekian banyak anggota Polwan di seluruh Indonesia juga membidangi banyak keahlian, termasuk memimpin Kesatuan yang memiliki kemampuan manajerial,” tutup AKBP Yolanda. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres