Pedagang Alun-alun Kota Magelang Diminta Libur Demi Meramaikan Pekan Raya Magelang di GOR Samapta

Pedagang Alun-alun Kota Magelang Diminta Libur Demi Meramaikan Pekan Raya Magelang di GOR Samapta

Pemkot Magelang mengeluarkan SE minta pedagang tuin van java dan angkringan alun-alun agar libur demi meramaikan pekan raya Magelang di GOR Samapta-TANGKAPAN LAYAR-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Surat Edaran (SE) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang yang meminta ratusan pedagang kaki lima (PKL) di shelter Tuin van Java dan angkringan Alun-alun Kota Magelang untuk tidak berjualan viral di berbagai media sosial dan WhatsApp Group.

Surat Edaran itu berisi tentang anjuran dari Disperindag agar semua PKL dan Angkringan kawasan Alun-alun untuk tidak berjualan selama dua hari, Selasa-Rabu, 5-6 September 2023.

BACA JUGA:DPRD Desak SE Meliburkan Shelter Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang Ditarik

Dalam SE bernomor 510/123/250/2023 tersebut juga dijelaskan alasan Disperindag meminta para PKL Tuin Van Java dan pedagang angkringan supaya tidak berjualan ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan Pasar Raya Magelang (PRM) tahun 2023.

"Bahwa dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan Pasar Raya Magelang tahun 2023 yang dilaksanakan 1 s/d 10 September 2023 di GOR Samapta, maka Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menghimbau kepada pedagang kuliner Tuin Van Java dan Angkringan Alun-alun Kota Magelang untuk tidak berjualan (libur) pada hari Selasa dan Rabu tanggal 5 dan 6 September 2023," tulis SE tersebut.

BACA JUGA:14.000 Pelajar SD-SMP se-Kota Magelang Menari Gundul-Gundul Pacul

Surat ini ditandatangani oleh Kepala Disperindag Kota Magelang a.n Kepala Bidang Perdagangan Slamet Sutrisna Pilihanto pada tanggal 1 September 2023.


Kawasan Kuliner Tuin van Java-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Pantauan di lapangan pada Selasa 5 September 2023, pusat kuliner Tuin van Java di Alun-alun Kota Magelang tampak sepi. Terlihat hanya parkiran di sisi timur saja yang ramai. Termasuk arena bermain anak-anak.

BACA JUGA:Aksi Solidaritas, Warga Magersari Datangi Polres Magelang Kota

Informasi mengenai adanya SE yang memaksa para PKL Tuin van Java dan Angkringan Alun-alun selama dua hari direspons anggota DPRD Kota Magelang.

Kalangan wakil rakyat hendak meminta klarifikasi terkait arahan penutupan sementara PKL Tuin van Java dan angkringan di kawasan Alun-alun.

Terlebih hal ini berdampak terhadap geliat ekonomi baik para pedagang dan juga karyawan yang ada di Alun-alun.

Selama ini, kawasan Alun-alun menjadi pusat perbelanjaan, kawasan pertokoan, hiburan masyarakat, hingga sarana olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres