Pengambilan Sumpah dan 254 SK PNS, Walikota Magelang : Disiplin, Jujur dan Jaga Integritas

Pengambilan Sumpah dan 254 SK PNS, Walikota Magelang : Disiplin, Jujur dan Jaga Integritas

Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK PNS di Lingkungan Kota Magelang pada Senin, 4 September 2023-Dok. Pemkot-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Walikota Magelang, dr Muchammad Nur Aziz mengambil sumpah/janji 164 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 90 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Walikota pada Senin, 4 September 2023.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyatakan, CPNS/PNS yang sudah diambil sumpah/janji sudah masuk keluarga besar Pemkot Magelang.

BACA JUGA:DPRD Desak SE Meliburkan Shelter Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang Ditarik

Ini mengandung konsekuensi tidak boleh lagi sembarangan dalam bekerja dan berperilaku.

Termasuk, dilarang menyebarkan informasi atau data negara kepada pihak lain.

"Seperti sumpah/janji yang sudah diucap tadi, bahwa adik-adik sekarang sudah tidak bebas lagi, ojo saenake dewe dalam berlaku, bersikap dan sebagainya. Urusan negara ada banyak yang harus dipegang, tidak boleh diberitahukan sembarang orang," ujar Aziz.

Aziz berpesan, CPNS/PNS harus lebih cepat belajar dengan para senior, meneladani contoh yang baik, serta menerapkan kerja yang rajin, disiplin, dan jujur.

BACA JUGA:Pedagang Alun-alun Kota Magelang Diminta Libur Demi Meramaikan Pekan Raya Magelang di GOR Samapta

"Kejujuran itu penting karena kita bekerja di lihat oleh Tuhan. Kemudian gemi, hemat. PNS baru jangan pengen cepet sugih (kaya), harus siap hidup dengan cukup, tidak bisa lebih tidak bisa kurang," pesannya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), M.S. Kurniawan menjelaskan, pengambilan sumpah atau janji 164 CPNS akhirnya dilaksanakan setelah tertunda karena antrean pelatihan dasar (latsar) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jateng.

Seharusnya mereka harus sudah diambil sumpah/janji pada Maret 2023.

"Untuk 164 CPNS ini kan harusnya maksimal setahun harus diambil sumpah/janji. Terjadi keterlambatan karena terkait latsar CPNS sehingga ditunda sekitar 5 bulan. Latsar itu dari provinsi jadi nunggu antrean," kata Kurniawan, disela-sela kegiatan.

Disampaikannya, selain Kota Magelang, hal serupa juga terjadi untuk CPNS beberapa daerah lain di Jateng. Pihaknya sudah memberikan sosialisasi terkait hal ini.

BACA JUGA:14.000 Pelajar SD-SMP se-Kota Magelang Menari Gundul-Gundul Pacul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres