Truk BBM Ludes Terbakar di Brebes Gegara Mesin Tidak Mau Menyala

Truk BBM Ludes Terbakar di Brebes Gegara Mesin Tidak Mau Menyala

Truk BBM Ludes Terbakar di Brebes Gegara Mesin Tidak Mau Menyala-Syamsul Falaq-RADAR TEGAL

BREBRES, MAGELANG EKSPRES -- Truk tangki memuat bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Brebes, Senin, 4 September 2023 lalu. Terbakarnya truk BBM milik PT Sri Karya Lintas Sindo tersebut terjadi di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung, sekitar pukul 10.40 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Api yang sudah terlanjur membumbung tinggi berhasil dipadamkan.

Dilansir dari Radar Tegal Disway National Network titik api yang membakar seluruh bodi kemudi truk tangki BBM berasal dari komponen aki.

Warga yang melihat pemandangan tersebut langsung melapor ke Tim Damkar Pos Tanjung. Pemadaman dilakukan dan tak berselang lama api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Adik Bupati Muratara Dibunuh, Massa Beri Aksi Balas Dendam Bakar Rumah 2 Pelaku

Pj Kasi Damkar Brebes, Sugiarto mengatakan, usai mendapat laporan dari warga terkait kebakaran itu, pihaknya menerjunkan satu unit Damkar Pos Tanjung.

Kebakaran ini, kata Sugiarto, terjadi saat truk hendak melakukan pengisian tangki BBM jenis solar ke luar gudang.

BACA JUGA:Kebakaran Gunung Sumbing Meluas, Lahan yang Terbakar Mencapai 240 Hektare

Ketika sopir hendak menyalakan mesin, tapi selalu gagal. Kemudian muatan solar tersebut dipindahkan ke truk tangki lainnya.

"Saat proses pemindahan muatan solar ke mobil tangki lainnya, keluar percikan api dari kabin depan hingga terbakar. Beruntung, mobil tangki lainnya itu berhasil diselamatkan, menjauh dari truk tangki yang terbakar, " kata Sugiarto.

BACA JUGA:19 Desa di Wonosobo Terdampak Kebakaran Gunung Sumbing, Warga Diimbau Pakai Masker

BACA JUGA:4 Gedung di Wonosobo Kebakaran, Penyebabnya karena Lupa Matikan Tungku

Kapolsek Tanjung Iptu M Afandi membenarkan terjadinya kebakaran truk pengangkut BBM milik PT Sri Karya Lintas Sindo tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan penyelidikan awal titik api berasal dari korsleting aki yang kemudian menyambar bahan mudah terbakar. Akibatnya, kabin truk pengangkut BBM jenis solar itu langsung ludes terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: