5 Kuliner Terpopuler di Magelang, No 1 Pernah Dikunjungi Mantan Presiden RI

5 Kuliner Terpopuler di Magelang, No 1 Pernah Dikunjungi Mantan Presiden RI

Kuliner Terpopuler Magelang-freepik-freepik.com

MAGELANG EKSPRES - Magelang merupakan wilayah yang strategis karena wilayahnya berada di tengah-tengah kabupaten maupun kota besar. Di sisi utara ada Kabupaten Semarang dan Temanggung, sementara di sisi selatan ada provinsi Yogyakarta.

Hal itu menyebabkan banyak sekali beragam macam kuliner yang tersebar di wilayah magelang. Banyak pelancong ataupun wisatawan dari luar daerah datang ke Magelang untuk berwisata entah kuiner atau wisata alam. 

Bila kamu sedang jalan-jalan di Magelang, berikut ada beberapa tempat makan yang enak dan menarik untuk dicoba.

Kuliner Terpopuler di Magelang

BACA JUGA:Padukan Sektor Usaha Pertanian dengan Kuliner

1. Kupat Tahu Pojok


Kupat Tahu Pojok-instagram-@tahupojokmagelang

Nah, tempat makan yang pertama adalah Kupat Tahu Pojok. Ternyata tempat ini adalah tempat makan yang sangat legendaris di Magelang. Dulu mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ketika berkunjung ke Magelang sering sekali mampir makan ke tempat makan ini. 

Kupat tahu yang tersaji terdiri dari ketupat, tahu, tauge, kemudian disiram dengan kuah kecap kacang yang encer dan rasanya gurih manis. Menurut beberapa sumber harga satu porsinya berkisar Rp12.000.00,-

Jika kamu ingin berkunjung, silahkan datang ke Kupat Tahu Pojok, untuk sementara lokasinya pindah dan berada di Jl. Sutopo No.15, Cacaban, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121. Jam bukanya setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB. Maps: https://goo.gl/maps/mfmu72ySgKqJZcpS8

2. Warung Senerek Bu Atmo


Sop Senerek Bu Atmo-instagram-@sopempalbuharyoko

Kuliner yang kedua adalah Warung Sop Senerek Bu Atmo. Tempat makan ini merupakan salah satu rekomendasi karena telah ada sejak tahun 1967 dan selalu banyak diburu oleh penikmat kuliner.

Sop Senerek Bu Atmo terdiri dari bahan-bahan seperti kacang merah, wortel, bayam, dan daun bawang. kemudian disiram kuah kaldu segar berisi daging sapi. Rasa kaldunya begitu memanjakan lidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: