Apa Itu Hakim Non Palu? Inilah Daftar Nama Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah

Apa Itu Hakim Non Palu? Inilah Daftar Nama Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah

Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Tengah-DOKUMEN-PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

SEMARANG, MAGELANG EKSPRES -- Inilah daftar hakim di Pengadilan Tinggi Semarang Jawa Tengah. Baru-baru ini pencarian trending terkait nama-nama hakim di Pengadilan Tinggi Semarang Jawa Tengah termasuk juga hakim non palu.

Dilansir dari laman resmi Pengadilan Tinggi Semarang, Ketua Pengadilan TInggi Semarang dijabat oleh H Charis Mardiyanto SH MH. Sedangkan posisi Wakil Ketua Hakim masih kosong.

Dari laman tersebut, terdapat 42 hakim terdiri dari 31 hakim tinggi, kemudian 4 hakim ad hoc Tipikor. Selanjutnya ada 5 hakim yustisial, dan dua hakim nonpalu.

BACA JUGA:Tiga Hakim Dijatuhi Sanksi Disiplin Berat Nonpalu Selama 2 Tahun, Inilah Orangnya...

Dari 42 hakim tersebut, kedua hakim nonpalu di Pengadilan Tinggi Semarang yakni Haris Budiarso SH MHum dan Puthut Rully Kushardian SH MH.

Apa itu Hakim Non Palu?

Hakim Non Palu adalah hakim yang sedang menjalani sanksi sehingga tidak diperkenankan memeriksa dan mengadili perkara dalam tenggang waktu tertentu.

Masa sanksi hakim yang dijatuhi non palu bisa berbeda-beda. Pada saat sanksi masih berlangsung, maka hakim non palu tidak bisa mengadili perkara persidangan.

BACA JUGA:Seorang Hakim Disanksi Berat, PN Sebut Belum Keputusan Resmi

Hakim Ad Hoc Tipikor

Hakim Ad Hoc adalah hakim yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang tertentu untuk memeriksa, mengadili, dan memutus suatu perkara yang diangkat untuk jangka waktu tertentu dan pengangkatannya diatur dalam undang-undang.

Hakim Tinggi

Hakim tinggi adalah hakim yang bertugas di Pengadilan Tinggi. Sama seperti hakim pada umumnya, hakim tinggi bisa mengadili sebuah perkara di Pengadilan Tinggi.

Hakim Tinggi bertugas menerima, memeriksa dan memutus perkara tingkat banding. Kemudian membantu pimpinan Pengadilan Tinggi dalam membuat Program Kerja Jangka Pendek dan Jangka Panjang, pelaksanaannya serta pengorganisasiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pengadilan tinggi semarang