553 Pelajar Magelang Meriahkan Lomba Lari Haornas 2023

553 Pelajar Magelang Meriahkan Lomba Lari Haornas 2023

Lomba Lari Tingkat Pelajar dalam Rangka Hari Olahraga Nasional 2023, Minggu 10 September 2023-FOTO : Dok Koramil 23/Magelang Utara-

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES - Komando Rayon Militer (Koramil) 23/Magelang Utara, bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan Master Run Lari 5 kilometer dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional 2023 pada Minggu, 10 September 2023. 

Kegiatan ini digelar dengan rute jalan Urip Sumoharjo dan finish di depan Koramil 23 Magelang Utara.

Setidaknya lebih dari 533 peserta kategori pelajar SMP dan SMA memeriahkan acara tersebut.

BACA JUGA:Sambut Haornas, Ribuan Warga Purworejo Kompak Gowes

Lomba lari 5 kilometer ini dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar didampingi oleh Kasdim 0705/Magelang, Mayor Inf Joko Nugroho, Wadanramil 23/Magelang Utara, Kapten Inf Susanto, Pasioops Kodim Magelang, dan lainnya.

Mereka memulai start dari depan Kantor Koramil 23/Magelang Utara, Jalan Urip Sumoharjo, Pinggirejo, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Magelang. 

Sebelum melepas para peserta lomba, Ketua Panitia Kegiatan, Kapten Inf Susanto menuturkan, kegiatan ini bersumber menggunakan anggaran swadaya Koramil yang dibantu dengan rekanan Koramil 23/Magelang Utara dan peserta lomba tidak di pungut biaya alias gratis.

“Kami beri apresiasi yang tinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut memeriahkan Haornas tahun 2023 ini," tutur Susanto.

BACA JUGA: Jalan Sehat dan Senam Aerobik Meriahkan Haornas MA dan MTs An-Nawawi

Menurutnya, melalui kegiatan lomba lari diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi khusunya di bidang olahraga. 

Hal ini sekaligus menjadi tolok ukur yang nyata bagi generasi muda khususnya para Atlet di kecabangan lari.

Susanto juga mengajak jajaran terkait untuk turut memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba.

Sebab, mereka telah menunjukkan semangatnya dengan mengikuti perlombaan. 

"Junjung tinggi sportivitas dengan menaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia untuk bisa masuk ke garis finish. Kepada seluruh peserta menjaga faktor keselamatan selama berlari di karenakan route lari menggunakan jalan raya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koramil 23/magelang utara