Prestasi Farhat Mika Rahel Peraih Medali Emas Tingkat Jawa Timur yang Gugur di Medan Pertandingan

Prestasi Farhat Mika Rahel Peraih Medali Emas Tingkat Jawa Timur yang Gugur di Medan Pertandingan

Prestasi Farhat Mika Rahel Peraih Medali Emas Tingkat Jawa Timur yang Gugur di Medan Pertandingan-@KONIBONDOWOSO-INSTAGRAM

JOMBANG, MAGELANG EKSPRES -- Kabar duka dari dunia olahraga, seorang atlet tinju muda asal Bondowoso, Jawa Timur Farhat Mika Rahel Riyanto (15) meninggal usai pertandingan tinju Porprov Jatim 2023 di Jombang, Selasa 12 September 2023.

Prestasi Farhat sendiri sangat luar biasa, karena pernah tercatat meraih gelar bergengsi di cabang olahraga (cabor) tinju.

Petinju muda yang juga siswa SMAN 1 Tenggarang Kabupaten Bondowoso itu dimandati mewakili daerahnya untuk berlaga di ajang Poprorv Jatim 2023 di Jombang.

Peraih medali emas pada kejuaraan tinju amatir se Jawa Timur Piala Bupati Ngawi 14-15 Juli lalu ini sukses merangsek ke babak 8 besar.

BACA JUGA:Innalillahi, Petinju Porprov Jatim Asal Bondowoso Meninggal Usai Bertanding

Pada Senin sore, 11 September 2023, Farhat Mika Rahel Riyanto menjalani laga babak delapan besar kelas 46 kg putra kontra wakil Blitar.

Saat bertanding pada babak ketiga atlet asal Bondowoso tersebut tiba-tiba kehilangan kesadaran pada delapan besar melawan atlet dari Kabupaten Blitar.

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup ketat di ronde pertama dan kedua, Farhat sebenarnya unggul secara penilaian. Namun di ronde ketiga Farhat tiba-tiba tersungkur.

BACA JUGA:Malaysia Menjiplak Lagi, Kali Ini Lagu Halo Halo Bandung Diklaim Jadi Hello Kuala Lumpur

Pada ronde ketiga di saat Farhat pingsan, tim medis di lapangan langsung melakukan penanganan di tempat dengan memberikan bantuan pernafasan dengan tabung oksigen.

Tapi karena kondisinya tak kunjung pulih, tim medis memutuskan untuk membawa Farhat ke RSUD Jombang.

Di RSUD Jombang, Farhat mendapatkan CT Scan, yang hasilnya ditemukan pendarahan di otaknya. Dari situ, atlet tersebut kemudian dirawat di ruang ICU.

BACA JUGA:Sejarah Letusan Terdahsyat Gunung Muria Hingga Menciptakan Kawah Raksasa

Namun sampai pukul 02.30 WIB kesadaran Farhat belum juga pulih. Setelah ditunggu dua jam akhirnya atlet tersebut dinyatakan meninggal dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: